Channel EIndia dikenal sebagai salah satu negara yang punya banyak ragam kuliner. Makanan khas India juga sudah diterima global. Jadi enggak susah menemukan makanan India di beberapa negara. Biasanya restoran-restoran India di luar negeri menyediakan menu favorit seperti masakan India ini. Mulai dari makanan pokok India seperti nasi biryani sampai camilan khas India seperti panipuri.

Berikut rekomendasi makanan khas india.

gambar istimewa

1. Butter Chicken

Butter chicken juga salah satu makanan khas India favorit yang bisa kamu temukan dimana-mana. Masakan khas India ini bukan ayam mentega seperti yang ada di sajian khas Cina. Makanan yang satu ini lebih mirip dengan kare ala Jepang yang penuh dengan rempah. Menu yang satu ini pasti selalu bisa kamu temukan di restoran yang menjual makanan India.

2. Gulab Jamun

India sangat terkenal dengan berbagai makanan manis atau pencuci mulut. Salah satunya adalah gulab jamun yang punya rasa sangat manis. Gulab jamun ini terbuat dari adonan yang terbuat dari susu dan dibentuk bulat. Untuk mebambah rasa manis gulab jamun direndam dalam sirup gula yang sangat manis.

3. Kathi Roll

Street food atau jajanan kaki lima juga sangat terkenal di India, makanan yang dijajakan juga sangat beragam mulai dari makanan berat sampai camilan.

4.  Papri Chaat

Kamu bisa menemukan Papri Chaat di India dengan mudah karena cemilan yang satu ini memang jadi salah favorit snack favorit orang India. Papri Chaat memiliki rasa unik yang mungkin  belum pernah kamu rasakan. Adonan yang mirip dengan pangsit goreng diisi dengan kentang rebus, kacang polong rebus dan disiram dengan saus yoghurt.

5. Pani Puri

Jajanan khas kaki lima India ini bisa ditemukan di setiap daerah di India. Panipuri punya rasa khas yang unik asam-manis, teksturnya yang renyah juga jadi ciri khas snack ini. Panipuri ini bentuknya mirip dengan bola ubi di Indonesia bedanya snack ini memiliki tekstur yang lebih garing.

Nah, itu dia rekomendasi makanan khas india yang wajib kalian coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!