Home Resep MAKANAN TERPEDAS DI DUNIA SUKSES BIKIN LIDAHMU BER API-API

MAKANAN TERPEDAS DI DUNIA SUKSES BIKIN LIDAHMU BER API-API

0
MAKANAN TERPEDAS DI DUNIA SUKSES BIKIN LIDAHMU BER API-API

Channel E – Mengeksplor makanan terpedas di dunia memang memiliki sensasi tersendiri bagi Anda yang suka dengan makanan pedas. Apalagi jika Anda bisa mencoba semua makanan terpedas yang ada di seluruh dunia, tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Namun Anda juga harus berhati-hati, karena makanan pedas bisa membuat mulut Anda terbakar dan bisa merusak pencernaan.

Untuk menjaga pencernaan tetap baik setelah makan pedas, Anda bisa minum susu plan. Kandungan susu bisa membantu Anda untuk menetralkan rasa pedas di dalam mulut dan bisa melindungi pencernaan. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang keanekaragaman makanan pedas, maka harus menyimak informasi ini dengan seksama.

Makanan khas merupakan salah satu tujuan utama wisatawan untuk berkunjung ke sebuah daerah. Makanan di setiap daerah akan memiliki ciri khas dan keunikan bumbu tersendiri. Hal tersebutlah yang membuat kebanyakan orang penasaran untuk mencobanya. Bagi Anda yang suka makanan pedas, harus mencoba.

Rekomendasi makanan terpedas di dunia yang akan dibahas sebagai berikut.

gambar istimewa

Vindaloo, India

Makanan terpedas asli India ini terbuat dari bahan-bahan olahan yang membuat sensasi pedas yang berbeda. Makanan ini diolah menggunakan dengan menggunakan berbagai macam cabai seperti ketumbar, jahe, cabe kering, lada dan biji cabai pilihan. Beberapa bumbu tersebutlah yang membuat makanan ini menjadi pedas.

Daging yang disajikan bersama kuah tersebut akan direndam terlebih dahulu menggunakan rempah-rempah pilihan. Sehingga rasa bumbunya meresap hingga ke tulang. Hal inilah yang membuat Vindaloo sangat menarik dan enak.

Shrimp Creole, Amerika Serikat

Makanan pedas yang satu ini menggunakan bahan dasar udang sehingga akan mengeluarkan rasa yang gurih dan seafood yang kental. Udang ini diolah dengan menggunakan saus khas yang terbuat dari tomat, cabai dan berbagai bumbu lainnya. Jenis cabai yang digunakan untuk mengolah makanan ini adalah cayenne pepper.
Rasakan sensasi cabai yang akan membakar mulut Anda. Selain pedas, makanan yang satu ini juga cukup unik dan memiliki rasa yang lezat.

Suicide Chicken, Amerika Serikat

Makanan ini menyajikan sayap ayam yang diolah secara digoreng hingga kering. Kemudian ayam tersebut disiram dengan menggunakan saus khusus yang dicampur dengan cabai pedas khas Amerika yaitu Tabasco. Ini merupakan saus cabai yang dibuat dari cabai segar yang dicampurkan dengan cabai kering khas Amerika.

Tom Yum, Thailand

Makanan yang satu ini sudah cukup terkenal karena rasanya yang asam pedas namun lezat. Anda akan ketagihan ketika mencobanya. Makanan ini sangat enak dikonsumsi bersama dengan nasi ataupun tidak. Tom Yum memiliki kuah yang cenderung terasa seperti seafood yang lezat dan gurih.

Rasa pedas yang dihasilkan Tom Yum merupakan perpaduan cabai, daun jeruk dan jeruk nipis. Sehingga menghadirkan makanan yang segar dan pedas. Tom Yum khas Thailand asli akan memiliki cita rasa yang lebih berbeda dibandingkan jika Anda makan di daerah lain.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here