Home Religi VIRAL! DI RUSIA ADA PESANTREN YANG SANTRIWATI NYA CANTIK-CANTIK

VIRAL! DI RUSIA ADA PESANTREN YANG SANTRIWATI NYA CANTIK-CANTIK

0
VIRAL! DI RUSIA ADA PESANTREN YANG SANTRIWATI NYA CANTIK-CANTIK
<CENTER> SANTRIWATI CANTIK DI RUSIA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh halo sahabat Kanal Dunia Islam kembali bersama Kanal Dunia Islam dalam kisah Pesantren di Rusia yang dihuni oleh Santriwati cantik.

Agama Islam di Rusia merupakan agama peringkat terbesar kedua, setelah Kristen Ortodoks. Kehidupan umat muslim di negara tersebut pun kian membaik.

Terlihat dari bangunan masjid yang terus bertambah. Tak hanya itu, di Rusia juga terdapat pesantren untuk mengenyam pendidikan Islami. Tentunya sosok para santriwatinya berhasil mencuri perhatian.

Penasaran dengan kondisi pesantren di Rusia dan para santrinya? Berikut ulasannya.

Sesi Belajar Islam

Melansir dari beberapa sosial media, ‘Berkunjung ke Pesantren di Rusia’. Memperlihatkan para santriwati tengah mempelajari bahasa Arab.

Mereka juga mendalami sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. Baik dari etika, sifat dan moralnya melalui ‘Sirah Nabawiyah’.

Para santriwati yang tengah belajar Bahasa Arab dan Sirah Nabawiyah. Mereka tampak sangat serius mendalami ilmu-ilmu tentang keislaman.”

Para Santriwati Cantik di Rusia

SANTRIWATI CANTIK DI RUSIA
SANTRIWATI CANTIK DI RUSIA

Para santriawati cantik di Rusia dalam beberapa media tersebut para santriawati yang cantik menggunakan jilbab tengah fokus mendengarkan kedua gurunya menjelaskan. Tampak sesekali sang guru menunjuk satu per satu santriwati untuk berdiri membacakan. Buku-buku bertuliskan bahasa Arab terpampang di meja masing-masing.

Pesantren yang Elegan dan Klasik

ILUSTRASI PESANTREN DI RUSIA
ILUSTRASI PESANTREN DI RUSIA

Bangunan kokoh dengan dominasi warna cokelat muda, menjadi salah satu sekolah mendalami Islam. Selain itu ada kolam dan pancuran di samping bangunan.

Gedungnya tampak megah dengan nuansa klasik. Ukiran bahasa Arab dan motif turut menghias.

Terdapat ruang ibadah yang tak kalah cantik. Lukisan indah di plafon, ditambah lagi lampu besar yang memanjakan mata.

Islam di Rusia

Jumlah Islam di Rusia kian bertumbuh. Tercatat pada awal 2021, penduduk muslim mencapai sekitar 28-31 juta orang. Setara dengan 29-41 persen dari 142 juta penduduk di Rusia.

Bahkan jumlah masjid juga terus bertambah. Diperkirakan total mencapai sedikitnya ada 9000 masjid. Untuk di ibu kota Rusia sendiri, pemeluk Islam melebihi 6 juta orang dan lima masjid.

Selain itu, komunitas keagamaan kian banyak. Terdaftar yang terbesar ada di Volga, lalu Kaukasus Utara dan diikuti Ural.

Tentunya orang-orang yang melihat media sosial ini akan ramai mengomentari dengan rasa kagum dan tak percaya, tentunya ini menjadi kabar yang sangat gembira untuk para kaum Muslimin, tentunya kaum muslimah di berbagai negara. Karena penyebaran Islam yang semakin kuat hingga ke berbagai Negara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here