Sering kesel kan kalau pakai jilbab lalu berujung bagian depannya ‘letoy’ ketika terkena angin atau menggunakan helm. Nah, ternyata, ada trik yang bisa membuat bagian depan jilbab kita nggak lagi letoy meskipun menggunakan jilbab yang bahannya lemas dan jatuh. Caranya sederhana dan sangat mudah. Tips ini pertama kali dibagikan oleh seorang vlogger kecantikan berjilbab, Linda kayhz yang telah mempraktikkannya dalam video di youtube. Video tersebut telah dilihat lebih dari 4,9 juta kali dan disukai sekitar 57.000 orang lho.

Dengan tips ini, jilbab kita dijamin akan rapi deh seharian. Bahan yang digunakan juga mudah didapat. Selain itu, trik ini sama sekali nggak akan merusak jilbabmu kok. Jadi ada jaminan aman deh. Yuk kita intip caranya.

1. Kunci untuk membuat jilbab bentuknya jadi awet seharian dan nggak ‘letoi’ adalah hairspray! Pilih yang wanginya enak ya

Gambar Istimewa

Bahan yang diperlukan sederhana aja kok yaitu hairspray. Merek hairspray yang digunakan untuk melakukan ini bisa apa aja kok. Nggak perlu yang mahal. Pokoknya menyesuaikan dengan kemampuan kita aja. Tapi, sebaiknya pilih wangi yang disukai ya. Jangan sampai deh kita dijauhi gara-gara wangi hairspray yang terlalu menyengat.

2. Jilbab ditekuk dulu menjadi bentuk segitiga seperti ketika akan memakai jilbab.

Gambar Istimewa

Nah, pertama-tama, bentuk dahulu jilbab persegi jadi segitiga. Bagian yang disemprot dengan hairspray adalah bagian dalam yang nantinya menyentuh kepala kita. Menyemprotnya sih secukupnya saja, tergantung kekuatan hairspray yang digunakan.

3. Menyemprotkan hairspray dilakukan di bagian yang akan dilengkungkan di atas kepala dengan bentuk segitiga agar lebih awet. Tunggu sampai agak kering ya

Gambar Istimewa

Menyemprotnya pun nggak sembarangan. Sebaiknya sih dengan bentuk segitiga agar lebih awet dan rapi. Setelah disemprot hairspray, tunggu kain jilbabnya agak kering ya. Kita bisa melakukannya dengan mengibaskan sampai setengah kering.

4. Setelah agak kering, segera bentuk lengkungan sesuai dengan gaya jilbab masing-masing.

Gambar Istimewa

Kalau sudah setengah kering, segera deh dibentuk lengkungan kepala sesuai dengan model jilbab yang biasanya dipakai sehari-hari. Tunggu sampai benar-benar kering sebelum digunakan beraktivitas ya agar bentuk lengkungnya tetap bagus.

Semua bahan jilbab bisa menggunakan trik ini lo supaya nggak letoy, mulai dari bahan organza, wolfis, sifon, dan sebagainya. Kabar baiknya, trik ini nggak akan bikin jilbab jadi rusak. Setelah dicuci, tekstur jilbab akan kembali seperti semula sesuai dengan tekstur bahannya. Hebatnya, trik ini bisa membuat lengkungan jilbab jadi awet seharian. Mudah kan~

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!