Channel EYang namanya hobi, apapun akan dilakukan. Begitu pula hobi memancing, tempat-tempat yang sepi dan angker pun rela dijelajahi. Tak jarang pemancing yang punya cerita misteri soal pengalamannya, seperti bertemu dengan makhluk beraneka ragam bentuknya.

gambar istimewa

1. Sukro punya hobi memancing

Ia senang sekali memancing dan sudah banyak tempat yang dikunjungi, mulai dari tempat pemancingan biasa, sungai hingga pantai di wilayah sekitar DIY dijelajahinya. Selama ini, setiap kali memancing ia selalu mendapat hasil cukup lumayan. Terkadang memperoleh hasil pancingan ikan yang berukuran sedang, bahkan tak jarang juga berhasil membawa pulang ikan ukuran besar. Suatu hari Sukro menyiapkan alat pancing seperti biasanya. Rencananya dia ingin memancing di sisi selatan Jembatan Sungai Progo yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Kulon progo dengan Kabupaten Bantul.

Alat pancing dan kendaraan sudah siap semua. Pada tengah malam, Sukro pun melaju dengan kendaraannya menuju sasaran yang dituju. Setibanya di tempat yang dimaksud, Sukro langsung mempersiapkan semuanya. Setelah memasang umpan, langsung dilemparkannya ke arah titik target pancingannya. Lama sekali Sukro menunggu umpan tersebut dimakan sasaran targetnya, tapi belum ada tanda–tanda ada ikan yang menghampiri. Tidak biasanya Sukro mengalami kejadian tersebut. Padahal biasanya hanya menunggu tak kurang 10 menit, Sukro langsung mendapatkan ikan.

2. Umpan yang dia lempar, ada sesuatu yang mengherankan Sukro

Muncul semacam air mancur dari dasar sungai, yang semakin lama semakin besar. Dikarenakan penasaran, Sukro pun mendekatinya. Tidak surut air mancur tersebut, justru ketika didekati Sukro semakin tambah besar dan tiba-tiba muncul makhluk berperawakan tinggi besar menyerupai gendruwo. Matanya melotot ke arah Sukro. Karena ketakutan, Sukro langsung lari terbirit–birit, bahkan alat pancingnya ditinggalkan begitu saja.

Kejadian tersebut baru pertama dialami Sukro selama ia mancing kemana-mana. Namun hal itu tak menyurutkan hobi mancingnya. Ia terus melakukannya, sekalipun waktu ia hanya memilih pagi hingga sore. Sukro tak berani lagi memancing sampai tengah malam.

Nah, itulah cerita horor saat mancing ketemu genderuwo.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!