Channel E1408 adalah film horor tahun 2007 asal Amerika yang dibuat berdasarkan kisah pendek Stephen King tahun 1999. Film 1408 disutradarai oleh Mikael Håfström dan dibintangi oleh John Cusack, Samuel L. Jackson, Mary McCormack, Tony Shalhoub, Len Cariou, Isiah Whitlock, Jr, dan Jasmine Jessica Anthony.

Film 1408 bercerita tentang Mike Enslin, seorang penulis yang menyelidiki rumah hantu yang diduga dihuni dan menyewa ruang tituler 1408 di sebuah hotel New York City. Meski skeptis dengan paranormal, ia terjebak di ruangan tempat ia mengalami peristiwa aneh. Ulasan tentang film 1408 sebagian besar positif dan filmnya bernasib cukup baik di box office.

1. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 22 Juni 2007

gambar istimewa

Michael “Mike” Enslin adalah seorang penulis sinis, skeptis yang terasing dari istrinya Lily setelah kematian putri mereka Katie. Mike menulis buku-buku sukses yang mengevaluasi peristiwa-peristiwa supernatural yang tidak ia yakini. Setelah buku terbarunya, ia menerima kartu pos anonim yang menggambarkan The Dolphin, sebuah hotel di Lexington Avenue di New York City yang bertuliskan, “Jangan masukkan 1408.” Melihat ini sebagai tantangan, Mike tiba di The Dolphin dan secara khusus meminta memesan kamar 1408.

Manajer hotel, Gerald Olin, berupaya mencegahnya. Olin menjelaskan kepada Mike bahwa dalam 95 tahun terakhir, tidak ada yang bertahan lebih dari satu jam di dalam Kamar 1408, hitungan terakhir adalah 56 kematian, semua bunuh diri atau kematian alami. Kengerian dimulai dengan seorang pengusaha kaya bernama Kevin O’Malley, yang entah bagaimana bunuh diri di kamar ketika hotel dibuka.

Mike tampak tidak tergerak oleh cerita itu, jadi Olin berusaha menyuapnya dengan sebotol cognac yang sangat mahal dan upgrade kamar gratis untuk mencegahnya memasuki 1408. Menerima botol itu, Mike masih bersikeras untuk tetap tinggal di kamar dan persiapannya dibuat dengan enggan.

Begitu berada di dalam ruangan, Mike menggambarkan pada kaset mini-nya penampilan ruangan yang membosankan dan kurangnya perilaku supranatural yang tidak mengesankan. Selama pemeriksaannya, radio jam tiba-tiba mulai memutar “We Only Just Begun”, lagu hit oleh The Carpenters. Mike berasumsi bahwa Olin sedang mengolok-olok untuk menakuti dia. Pada 8:07, lagu diputar lagi dan tampilan digital jam berubah ke hitungan mundur mulai dari “60:00.”

2. Jendela terbanting ke bawah dan melukai tangannya

gambar istimewa

Dia mulai melihat hantu-hantu korban masa lalu ruangan itu, diikuti dengan kilas balik putrinya yang sudah meninggal Katie dan ayahnya yang sakit. Upaya Mike untuk pergi sia-sia: kunci kamar kuningan pecah dan tersedot ke dalam kunci dan gagang pintu terlepas; memanjat melalui saluran udara memicu serangan dari mayat O’Malley, dan ketika dia mencoba melarikan diri ke ruangan yang berdekatan dengan berjalan di sepanjang jendela luar, dia melihat jendela-jendela kamar lain telah menghilang.

Mike menggunakan laptopnya untuk menghubungi Lily, memohon padanya untuk memanggil polisi, tetapi sistem sprinkler menyambungkan laptopnya. Suhu kamar turun menjadi nol ketika laptop tiba-tiba mulai bekerja kembali. Lily mengatakan kepadanya bahwa polisi sudah memasuki 1408, tetapi ruangan itu kosong.

Seorang doppelganger dari Mike muncul di jendela obrolan video dan mendesak Lily untuk datang ke hotel sendiri; itu memberi Mike kedipan licik. Ruangan itu bergetar hebat dan Mike memecahkan gambar sebuah kapal dalam badai. Air mengalir dari gambar yang rusak, membanjiri ruangan. Dia muncul di pantai dan menghidupkan kembali kecelakaan selancar yang terlihat sebelumnya dalam film. Hidupnya berlanjut dari titik ini, dan ia berdamai dengan Lily.

Dengan asumsi pengalamannya pada 1408 hanya mimpi buruk, Lily mendorongnya untuk menulis buku tentang itu. Ketika mengunjungi kantor pos untuk mengirim naskah ke penerbitnya, ia mengenali anggota kru konstruksi sebagai staf Dolphin Hotel.

3. Para karyawan kemudian menghancurkan dinding kantor pos

gambar istimewa

Mengungkapkan bahwa Mike masih terjebak dalam puing-puing 1408. Hantu Katie berhadapan dengan Mike, dan setelah beberapa keengganan, dia memeluknya, tetapi dia meninggal dan hancur menjadi debu. Ketika hitungan mundur berakhir, ruangan tiba-tiba kembali normal, dan radio jam menyetel ulang sendiri ke 60:00.

“Operator hotel” memanggil Mike, Mike bertanya kepada operator mengapa dia belum terbunuh, “dia” memberitahunya bahwa para tamu menikmati kehendak bebas, dan dengan demikian dia dapat menghidupkan kembali jam yang lalu berulang-ulang, atau menggunakan ” sistem checkout checkout “. Sebuah tali gantungan muncul dan Mike memiliki visi tentang dirinya digantung, tetapi dia menolak untuk menyerah.

Memutuskan untuk berhenti berlari, Mike melakukan improvisasi koktail Molotov dari botol cognac yang diberikan Olin padanya dan membakar ruangan itu. Alarm kebakaran berbunyi, hotel dievakuasi, dan Lily dicegah masuk. Setelah merokok, Mike memecahkan jendela, menyebabkan backdraft. Mike kemudian berbaring di lantai dan tertawa kemenangan setelah menghancurkan ruangan. Olin, di kantornya, memuji Mike atas tindakannya.

Nah, jadi itulah review film 1408.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!