Channel E Negara Jepang yang dikenal sebagai pelopor teknologi dan ilmu pengetahuan ini belakangan menjadi salah satu negara yang ramai akan wisatawannya. Aspek budaya tradisional Jepang yang kental juga menjadi ciri khas tersendiri bagi negeri Sakura tersebut. Hal ini membuat banyak sekali kuliner baru ataupun legenda yang sering dicari. Tidak hanya makanan yang enak dan memanjakan lidah, tapi juga yang aneh pun menarik untuk di coba.

Berikut ini adalah beberapa makanan aneh yang ternyata biasa dikonsumsi orang-orang dan menjadi favorit.

1. Dancing Squid

gambar istimewa

Makanan laut segar yang dimakan dengan dicelup atau di siram soy sauce. Cumi ini dipastikan sudah mati saat dihidangkan, namun saat disiram oleh soy sauce terlihat menggeliat. Hal itu karena sel-sel otot cumi yang baru mati itu masih menerima perintah listrik.

2. Natto

gambar istimewa

Makanan tradisonal Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang di fermentasi. Biasanya dimakan dengan nasi hangat dan di siram shoyu. Tidak banyak yang menyukai makanan ini karena memiliki bau yang tajam, rasa asam asin dan teksturnya yang berlendir.

3. Fugu

gambar istimewa

Fugu atau ikan kembung, terkenal dengan racunnya yang kuat. Namun di Jepang ikan ini bisa di konsumsi. Tidak banyak yang menjualnya, karena butuh keahlian khusus untuk menghilangkan bagian beracunnya. Harganya pun sangat mahal.

4. Shirako

gambar istimewa

Shirako adalah sperma ikan. Tapi jangan salah, walau terdengar menjijikan, jika Teman Traveler memakannya pasti akan suka karena teksturnya yang lembut dan creamy di dalamnya.

5. Inago no Tsukudani

gambar istimewa

Salah satu makanan teraneh yang dapat kamu temukan di Jepang adalah Inago no Tsukudani. Ini adalah hidangan belalang rebus yang telah direbus dalam kedelai manis. Inago no Tsukudani sangat populer di daerah pedesaan seperti Yamagata, Nagano dan kabupaten Gunma. Makanan ini cukup mudah ditemukan di jalanan Jepang.

6. Raw Horse Meat (Daging Kuda Mentah)

gambar istimewa

Dikenal dengan nama ‘basashi’ di Jepang, daging kuda mentah sangat populer. Rasa makanan ini hampir sama seperti sushi. Biasanya, Basashi dicelupkan dalam saus kedelai dan disajikan dengan bawang putih atau lobak Jepang.

7. Es krim dengan topping ikan teri mentah

gambar istimewa

Di Jepang kamu bisa menemukan es krim dengan berbagai rasa yang belum pernah terpikirkan. Begitu juga dengan soft-served ice cream yang hadir dengan aneka topping tak biasa. Mulai dari bawang daun, kerang goreng, natto, ayam goreng renyah, hingga ikan teri mentah.

8. Shirouo no Odorigui

gambar istimewa

Makanan ini adalah ikan yang sangat kecil dan transparan. Shirouo no Odorigui dikonsumsi dengan sangat unik, dimana ikan kecil ini dimakan hidup-hidup. Saat mengkonsumsinya, kamu akan merasa goyangan kecil dalam mulut.

 

Terbukti bahwa setiap negara memiliki keunikan tersendiri dalam bidang kuliner. Di samping itu, makanan Jepang juga menyimpan sejuta cerita unik. Saat berkunjung ke negri Sakura, jangan lupa mencicipi 8 hidangan unik diatas ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!