strawberry menjadi salah satu varian rasa yang paling sering ditemui di berbagai makanan, khususnya makanan ringan. Mulai dari kue, kue kering, puding, hingga es krim.

Varian rasa stroberi dapat memberikan rasa manis sedikit asam yang sangat pas disajikan dengan berbagai hidangan camilan.

Ini menjadi rekomendasi varian rasa yang pas bagi Anda yang tidak menyukai rasa terlalu manis, seperti cokelat atau vanila. Di sini, bisanya buah strawberry dapat diolah menjadi berbagai macam isi untuk hidangan camilan. Mulai dari diolah menjadi selai, saus dengan tekstur yang lebih cair, hingga dicampurkan ke dalam bahan lain untuk dimasak menjadi satu.

Bukan hanya itu, buah stroberi juga sering kali dimasukkan secara langsung ke dalam camilan seperti mocha atau kue basah lainnya sehingga bisa memberikan rasa buah yang lebih alami.

Simak resepnya di bawah ini:

1. Strawberry Lollitup

gambar istimewa

Bahan-bahan :

1. 150 gram stoberi
2. 300 ml susu cair uht
3. 3 sdm susu kental manis putih

Cara Membuat :

Masukkan semua bahan ke dalam blender, proses hingga bahan menjadi jus. Setelah itu tuang jus stoberi ke dalam cetakan popsicles dan kemudian simpan dalam freezer hingga membeku.

2. Pie Strawberry

gambar istimewa

Bahan-bahan :

1. Buah strawberry secukupnya
2. 1 sendok teh agar-agar plain
3. 1 sedok teh gula pasir
4. 200 ml air
5. 200 ml susu cair
6. 100 gram gula pasir
7. 1 bungkus tepung pisang goreng crispy
8. 1 sendok makan margarin

Cara membuat pie strawberry:

Siapkan kulit pie yang sudah jadi, lalu campurkan agar-agar, teh gula pasir dan 200 militer air sebagai bahan bahan oles. Masak hingga mendidih. Angkat. Lalu campurkan bahan susu cair, air, gula pasir dan tepung, tunggu hingga mendidih. Setelah diangkat, masukkan margarin, aduk rata dan dinginkan. Isi kulit pie dengan buah strawberry terakhir siram dengan bahan oles. Dinginkan. Siap disajikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!