Cappadocia, Turki, memang menjadi salah satu tujuan paling pertama yang ada di pikiran banyak orang jika ingin menaiki balon udara. Padahal, di Indonesia juga ada beberapa tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan untuk menikmati balon udara.

Tidak perlu jauh ke luar negeri, kamu bisa mengunjungi Bali atau Malang untuk menikmati pemandangan indah di udara. melihat pemandangan dari ketinggian benar-benar menakjubkan. Apalagi, jika kamu berencana pergi dengan pasangan. Siap-siap abadikan momen di lima tempat rekomendasi berikut ini.

wisata
gambar istimewa

Gunung Bromo, Jawa Timur

Selain berkuda atau mendaki puncak Bromo, menaiki balon udara adalah salah satu list perjalanan yang tidak boleh kamu lewati. Di Gunung Bromo, kamu bisa menikmati indahnya Kawasan Taman Nasional dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah dengan durasi sekitar 10 menit. Wisata ini sudah ada sejak 2019 yang dikelola oleh perusahaan swasta. Selama 10 menit, kamu bisa menikmati pemandangan Bukit Teletubies, Gunung Semeru, dan Gunung Batok dari udara.

Resort Tanah Gajah, Ubud, Bali

Bali memang menyimpan banyak tempat wisata yang sangat menjanjikan. Tapi, apakah kamu pernah mencoba balon udara di Bali? Kamu bisa datang ke Resort Tanah Gajah, Ubud, untuk mencoba pengalaman baru menaiki balon udara di Bali. Jika kamu menginap juga di resort ini, kamu bisa mengikuti jadwal pagi atau sore hari untuk menaiki balon udara. Dalam ketinggian 50 meter dan selama 10 menit, kamu harus membayar sekitar Rp1,2 jutaan.

The Lodge Maribaya, Bandung

Jika kamu tinggal di sekitaran Jabodetabek, pergi jalan-jalan ke Bandung untuk menikmati naik balon udara tentunya akan lebih dekat. Namun, sebenarnya balon udara ini hanya sebagai tempat foto saja, dan tidak untuk diterbangkan. Wisata ini beroperasi mulai dari jam 09.00-17.00 di The Lodge Maribaya. Selain berfoto ria di balon udara, kamu juga bisa mencoba glamping di The Lodge Maribaya lho.

Bukit Teletubbies, Blitar, Jawa Timur

Jika kamu tidak puas menaiki balon udara di Gunung Bromo, coba deh ke Bukit Teletubbies, Blitar. Di sini, kamu dapat melihat secara langsung panorama Gunung Kelud yang memukau. Masuk ke kawasan Bukit Teletubbies memang gratis, kamu hanya perlu membayar wahananya saja seperti balon udara, mobil ATV, dan lainnya. Kamu bisa naik balon udara meski tidak untuk diterbangkan. Wisata ini buka mulai pukul 09.00-17.00 dengan harga masuk Rp3.000 saja!

Ciwidey, Bandung

Masih ada lagi nih balon udara di Bandung. Tepatnya di daerah Ciwidey. Melihat perkebunan teh hijau yang membentang sambil menyanyikan lagu Sherina “Balon Udara” tentu akan sangat menyenangkan. Tidak hanya untuk foto saja, balon udara ini benar-benar diterbangkan dengan durasi selama 15 menit! Tiket balon udara untuk dewasa sebesar Rp200.000 dan untuk anak Rp100.000 saja.

Nah, itulah tempat wisata balon udara di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!