Manfaat Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah

0
385

Channel E– Buah apel memang banyak jadi favorit karena rasanya yang enak.Buah ini pun dapat dimakan langsung atau diolah menjadi jus hingga dibuat salad.Tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga kecantikan kulit.Dalam hal kecantikan,apeL bisa menjaga kulit agar tetap cerah, sehingga kulit terhindar dari kulit yang kusam.Selain dapat menjaga kulit agar tidak kusam, mengonsumsi apel juga bisa memberikan sejumlah manfaat lainnya.

Apel termasuk jenis buah yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Pohon apel bisa tumbuh subur di iklim subtropis, dan iklim lembab. Di Indonesia, apel dikembangkan di dataran tinggi seperti Pasuruan dan Malang.masyarakat Indonesia mengkonsumsi apel rata rata 0,6 kilogram per kapita per tahun. Data tersebut meningkat 0,02 % tiap tahun dari 2007 sampai 2008.

gambar istimewa

Mencegah penuaan dini

Polusi, paparan sinar matahari, dan sejumlah hal lainnya dapat menyebabkan kerusakan akibat radikal bebas pada kulit.Radikal bebas tersebut dapat memecah kolagen dan serat elastin pada kulit, sehingga dapat menyebabkan munculnya garis halus dan kerut di usia muda.Akan tetapi, kandungan vitamin C pada apel dapat membantu mengatasi masalah penuaan dini tersebut.Jika dikonsumsi secara rutin, kandungan vitamin C pada buah ini bisa membantu kita mengatasi penuaan dini.

Dapat dijadikan toner

Anda pasti sudah sering mendengar tentang cuka apel. Cuka apel memiliki manfaat luar biasa untuk membantu mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit.

Cuka sari apel membantu membersihkan pori-pori kulit dari patogen dan minyak yang dapat memicu jerawat. Cuka apel juga mampu menyeimbangkan tingkat pH kulit sehingga memungkinkan kulit untuk membatasi produksi minyaknya yang berlebihan.

Mencerahkan Kulit

Buah apel mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi. Kandungan kolagen dalam apel berfungsi untuk memberikan elastisitas kulit. Kulit yang lebih elastis memberikan kesan kulit terlihat lebih bercahaya dan awet muda.

Mencegah Munculnya Jerawat

Selanjutnya, manfaat buah apel untuk kulit yaitu mencegah munculnya jerawat. Kandungan asam pada buah apel, dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebihan.

Dengan menurunnya kadar minyak yang menumpuk atau menyumbat pori-pori, wajah Anda dapat terhindar dari jerawat. Selain itu, saat wajah sedang berjerawat sebaiknya Anda tidak boleh menyentuhnya, karena hal tersebut bisa membuat bakteri lebih mudah menempel.

Menjadikan Kulit Lembap dan Sehat

Satu apel besar menyediakan 10,3 miligram vitamin C yang setara dengan 14 persen kebutuhan vitamin C harian pria dan wanita. Vitamin C merupakan nutrisi penting agar tubuh bisa memproduksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang bertugas menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Sehingga kulit pun menjadi lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!