Home Kesehatan Cara Mengurangi Mata Minus & Selinder

Cara Mengurangi Mata Minus & Selinder

Cara Mengurangi Mata Minus & Selinder

Channel E – Memiliki keluhan mata minus kini juga kerap disandingkan dengan mata silinder. Mata minus merupakan kondisi ketika mata tidak bisa melihat jarak jauh. Sedangkan, mata silinder merupakan kondisi ketika kornea mata tidak sempurna dan menyebabkan penglihatan kabur. Keduanya memang sulit disembuhkan tanpa penanganan medis, tetapi bisa dikurangi. Cobalah untuk menerapkan cara mengurangi mata minus dan silinder secara alami.

Cara mengurangi mata minus dan silinder secara alami ini penting sekali dilakukan. Tujuannya agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu dengan penglihatan yang kabur karena minus dan silinder yang dimiliki. Alih-alih memilih menggunakan kacamata, lebih baik mulai menguranginya secara alami bukan? Jika tidak berupaya menguranginya secara alami, maka kondisinya akan semakin parah. Kondisi mata minus dan silinder parah pada akhirnya hanya bisa diatasi dengan tindakan medis seperti operasi. Meski begitu, risiko tindakan medis juga cukup tinggi. Jadi, lebih baik mulai terapkan cara mengurangi mata minus dan silinder secara alami ini.

gambar istimewa

Inilah Cara-Cara Mengurangi Mata Minua & Selinder:

Mata Minus

Menjemur Mata

Menjemur mata merupakan salah satu cara mengurangi mata minus. Kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap pagi. Cobalah untuk menutup kedua mata dan mulai arahkan ke posisi yang terpapar cahaya matahari. Pertahankan posisi ini kurang lebih 10 menit sampai mata terasa hangat. Rutin melakukannya setiap pagi akan membuat hasilnya lebih maksimal. Selain dapat mengurangi mata minus, kegiatan ini juga akan membuat tubuh mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari.

Melepas Kacamata

Melepas kaca mata yang dimaksud adalah ketika melihat dengan jelas tidak terlalu dibutuhkan. Misalnya ketika sedang membaca buku dengan jarak dekat, makan, dan sedang bersantai. Cara mengurangi mata minus ini akan membuat mata terbiasa fokus dengan lensa. Terus menggunakan kacamata justru hanya akan membuat otot mata tegang karena bola mata jarang bergerak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here