Home Liburan Rekomendasi Destinasi Wisata Bertema Dinosaurus di Dunia

Rekomendasi Destinasi Wisata Bertema Dinosaurus di Dunia

0
Rekomendasi Destinasi Wisata Bertema Dinosaurus di Dunia

Dinosaurus adalah kelompok hewan purba yang konon hidup ratusan jutaan tahun lalu di bumi. Meski tak pernah melihat secara langsung, banyak orang yang penasaran bahkan mengagumi reptil raksasa yang pernah menguasai bumi itu.

Berbagai tempat di dunia pun menyajikan atraksi khusus dinosaurus. Ada yang berupa fosil hingga replika yang bisa bergerak seperti aslinya. Tentunya hal tersebut memukau para penggemar dinosaurus.

Berikut daftar destinasinya:

Dinosaurus di Dunia
gambar istimewa

Universal’s Jurassic Park di Orlando, Florida

Banyak orang menyukai dinosaurus karena film Jurassic Park dan tempat ini adalah tempat yag tepat untuk mereka. Ada wahana, atraksi dan restoran bertemakan film-film itu di Islands of Adventure, kemudian ada wahana Pteranodon Flyers, Raptor Encounter yang menampilkan karakter Blue dan Jurassic Park River Adventure.

Dino Park di Rehburg-Loccum, Jerman

Dino Park adalah taman hiburan dan petualangan ilmiah terbesar di Jerman. Sebagai museum terbuka, museum ini menawarkan jalan setapak untuk menikmati 230 replika dinosaurus dan hewan prasejarah serta 300 jejak fosil dino dan laboratorium dino.

The Field Museum di Chicago, Illinois

Ini adalah satu museum sejarah alam terbesar di dunia. Hal utama yang ingin dilihat oleh penggemar dinosaurus di sini adalah Sue, spesimen Trex terbesar yang pernah ditemukan. Dia memiliki panjang lebih dari 40 kaki, tingginya 13 kaki dan beratnya antara 8,4 hingga 14 metrik ton. Usianya diperkirakan 67 juta tahun.

Taman Nasional Phu Wiang & Museum Dinosauus Sirindhorn, Thailand

Thailand memiliki beberapa situs paleontologi, museum dan pajangan jejak kaki fosil yang terkenal. Salah satunya adalah Taman Nasional Phu Wiang yang merupakan salah satu kuburan dinosaurus terbesar di planet ini. Ada juga banyak fosil di Museum Dinosaurus Sirindhorn yang dulu disebut pusat penelitian fosil Phu Kum Khao. Pengunjung akan melihat replika dinosaurus di sisi jalan termasuk Tyrannosaurus Rex animatronik yang akan mengeluarkan auman seperti aslinya.

Nah, itulah rekomendasi destinasi wisata yang bertema dinosaurus di Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here