Home Film Review Film Rumah Dara, Teror Berdarah yang Seram!

Review Film Rumah Dara, Teror Berdarah yang Seram!

0
Review Film Rumah Dara, Teror Berdarah yang Seram!

Channel ETak banyak film-film horor atau thriller yang berani menayangkan adegan-adegan sadis dan berdarah dengan begitu nyata. Namun pada film Rumah Dara, berbagai adegan sadis tersebut dibuat begitu mengerikan dan diperlihatkan dengan begitu jelas.

Berikut adalah review Rumah Dara, film yang akan membawa kamu melihat banyak adegan berdarah di sepanjang film. Jadi, siapkan dulu keberanianmu sebelum menonton film ini ya!

Visual yang Sadis dan Mengerikan

gambar istimewa

Hal yang paling ikonik dari film Rumah Dara adalah visualnya yang sadis dan mengerikan. Sepanjang film yang berdurasi 95 menit ini, begitu banyak adegan-adegan penuh darah yang akan membuatmu menutup mata karena terlalu menyeramkan. Adegan-adegan berdarah ini juga ditunjukkan dengan begitu jelas. Seperti adegan tertusuk, adegan tersayat, hingga adegan mutilasi.

Lebih dari setengah alur cerita film ini menunjukkan adegan-adegan sadis dan membuat ngilu. Setelah adegan di meja makan, rasanya tak ada sedikit pun scene untuk sekadar menghela nafas. Adegan-adegan pembunuhan ditampilkan secara bertubi-tubi, dan seolah ingin membuat penonton merasakan bagaimana perasaan para pemeran untuk berusaha kabur dari rumah itu.

Sejak awal film, teknik sinematografi yang digunakan juga semakin mendukung film ini menjadi film horror atau slasher yang menyeramkan. Mulai dari warna dan nuansa yang dibuat gelap hingga banyaknya shot crazy angle yang seolah ingin menunjukkan kekacauan yang terjadi di rumah tersebut.

Tata suara yang digunakan pada film ini juga semakin mendukung adegan-adegan sadis yang dimunculkan. Pada beberapa adegan klimaks juga digunakan efek suara sunyi atau pun suara berdengung, sehingga penonton seolah merasa ikut berada di film tersebut. Ada pula sebuah scene mutilasi dengan backsound suara lagu lawas yang membuat scene ini terasa begitu menyeramkan.

Penokohan yang Kuat pada Karakter Dara

gambar istimewa

Karakter Dara yang diperankan oleh Shareefa Daanish menjadi karakter yang paling menonjol dari film Rumah Dara ini. Dara digambarkan sebagai ibu muda yang cantik dan anggun dengan dandanan yang unik, namun terkesan menyeramkan. Aura menyeramkan dari tokoh ini bahkan sudah terasa saat ia mengenalkan diri dan belum melakukan hal-hal yang sadis pada korbannya.

Dari tatapan matanya saja, para penonton sudah bisa melihat nuansa menyeramkan dari tokoh ini. Aksen dialog yang digunakan oleh Dara juga membuat tokoh ini semakin misterius. Di beberapa adegan, ia juga tampak mahir menggunakan Bahasa Belanda. Meski mampu berbuat sadis, Dara juga tetap terlihat anggun di sepanjang film lengkap dengan sepatu hak tinggi dan rambutnya yang rapi.

Berprestasi di Kancah Internasional

gambar istimewa

Tak hanya di dalam negeri saja, film Rumah Dara juga mendapat banyak pujian di dunia internasional. Sebelum diputar di Indonesia, Rumah Dara bahkan telah lebih dulu diputar di berbagai festival internasional dan ditayangkan di berbagai negara, seperti Malaysia dan Singapura. Rumah Dara juga berhasil memenangkan banyak penghargaan dalam skala internasional.

Salah satunya adalah penghargaan pada kategori Aktris Terbaik untuk Shareefa Daanish di Independent Film Award 2011. Selain itu, Rumah Dara juga memenangkan penghargaan di LA Screamfest Horror Film Festival, International Horror and Sci Fi Film Festival of Phoenix Arizona, Freakshow Film Festival of Orlando, dan banyak ajang penghargaan lainnya.

Itulah sinopsis dan review Rumah Dara, sebuah film yang akan memberikan kengerian dari berbagai visual sadis dan menyeramkan di sepanjang filmnya. Sebelum menonton film ini, pastikan kamu siap dan berani melihat berbagai adegan berdarah dari setiap scene-nya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here