Channel EKota Jakarta menyimpan sejumlah cerita misteri yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Salah satunya ialah cerita keangkeran Taman Langsat yang ada di Jakarta Selatan. Taman Langsat merupakan taman kota yang terletak di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Taman ini juga sering disebut Taman Langsat Mayestik.

gambar istimewa

1. Dengan pohon-pohon besar yang rimbun

Taman ini memang cocok sebagai tempat rehat dari kawasan Ibu Kota yang sarat akan polusi. Fasilitas jogging track yang tersedia juga bisa dipakai oleh pengunjung untuk lari pagi. Namun, entah sejak kapan, beredar isu tentang keangkeran Taman Langsat ini. Cerita-cerita itu salah satunya dimuat dalam buku 666 Misteri Paling Heboh Indonesia & Dunia yang disusun oleh Tim Pustaka Horor. Dalam buku itu diceritakan, meskipun begitu asri, taman itu disebut sepi dari pengunjung. Hal inilah salah satunya yang memunculkan nuansa keangkeran Taman Langsat.

2. Ada cerita orang yang melihat sosok penampakan kuntilanak pada malam hari

Selain itu, seorang pengunjung juga pernah melihat sosok genderuwo di atas pohon-pohon. Keangkeran itu ditambah dengan insiden orang yang kesurupan saat singgah di taman itu. Masih dari buku yang sama, orang-orang juga kerap mencium bau-bauan yang aneh dan suara tertawa yang tak jelas asalnya.

Saking terkenalnya cerita-cerita horor ini, seorang sutradara bernama Eka Katili sampai mengangkatnya menjadi film genre horor berjudul Taman Langsat Mayestik. Ternyata isu yang santer beredar hingga diangkat menjadi film itu hanya sebatas urban legend yang tak perlu dipercaya-percaya amat. Sebab, pada kenyataannya, Taman Langsat yang sejuk itu tetap ramai dikunjungi.

“Kalau sore, ramai di sini ya, pada lari-lari olahraga. Apalagi kalau pas hari libur atau Minggu pagi, pasti ramai,” kata salah seorang penjaga dan petugas kebersihan taman, Yanti (60), saat ditemui di taman itu Senin (18/8/2014).

Nah, itulah cerita horor Kuntilanak dan Genderuwo di Taman Langsat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!