Channel E – Bunga tulip masih menyimpan banyak fakta unik lainnya, lho. Nah, biar pengetahuan kamu semakin meningkat tentang bunga tulip, berikut adalah beberapa fakta uniknya yang wajib kamu ketahui.

gambar istimewa

1. Berasal Dari Daerah Asia Tengah Dan Turki

Bunga tulip terkenal sebagai bunga nasional dari negara Belanda. Bahkan, sangat banyak orang berbondong-bondong datang ke Belanda untuk menyaksikan keindahan bunga tulip secara langsung. Meskipun begitu, bunga tulip ternyata berasal dari Asia Tengah dan Turki.

2. Arti Kata Tulip

Tahukah kamu, jika tulip ternyata berasal dari bahasa Persia, yaitu dulband yang berarti turban? Hal ini dikarenakan bentuk bunga tulip yang dianggap seperti turban. Apakah menurut kamu, bunga tulip memiliki bentuk seperti turban.

3. Tulip Bisa Dimakan 

Pernahkah, kamu membayangkan bahwa tulip ternya bisa dimakan? Ternyata, selama Perang Dunia II, tulip dan roti tulip sering dimakan oleh mereka yang tak mampu membeli makanan lain. Bahkan, beberapa bunga tulip bisa menggantikan bawang dalam memasak dan bisa digunakan untuk membuat wine. 

4. Tumbuh Dengan Mandiri 

Beda halnya dengan jenis bunga pada umumnya yang tumbuh dari benih, bunga tulip tumbuh dari umbi. Nutrisi yang ada pada umbi bunga tulip pun dapat membuat mereka tumbuh secara baik. Setelah bunga tulip mekar, umbi yang tertinggal pun bisa disimpan atau dijual kembali.

5. Warna Setiap Tulip Memiliki Arti Yang Yerbeda

Meskipun bunga tulip terkenal sebagai arti cinta. Ternyata, masing-masing warna juga memiliki artinya tersendiri. Misalnya tulip merah melambangkan cinta sejati, tulip putih melambangkan kata maaf dan tulip kuning melambangkan harapan dan kebahagiaan.

6. Jenis Tulip Mencapai Lebih Dari 3.000 Spesies

Tanpa kamu sadari jumlah spesies dari bunga tulip lebih banyak dari perkiraan mu. Ada lebih dari 14 spesies yang dikenal oleh orang. Namun, kenyataannya ada lebih dari 3.000 spesies tulip yang terdaftar.

Ternyata bunga tulip menyimpan banyak fakta unik, kan? Bagi kamu para pecinta bunga tulip pasti sangat terkejut dengan beberapa fakta unik di atas. Kira-kira dari 8 fakta unik diatas, fakta mana yang paling buat kamu tercengang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!