Berbaring di atas tempat tidur setelah melalui hari yang panjang dan melelahkan merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika kamu langsung tertidur, esoknya kamu akan bangun dengan perasaan segar dan lebih siap untuk kembali menjalani hari yang padat.

Untungnya, ada banyak gadget yang dirancang untuk mendorong kamu cepat tidur dan mendapatkan tidur yang nyenyak. Kali ini, kita akan mengulas beberapa gadget terbaik untuk membantu tidur dan bagaimana gadget tersebut dapat mendorong kamu untuk tidur.

1. Lumie Bodyclock Luxe 750DAB

gambar istimewa

Perangkat ini menggunakan variasi cahaya untuk mendorong pola tidur yang teratur. Misalnya, variasi fitur matahari terbit akan membuat kamu waspada di pagi hari. Lalu, fitur matahari terbenan dengan efek warna merah muda, oranye, dan merah yang lembut akan membuat kamu lebih santai dan mendorongmu untuk cepat tidur.

Perangkat ini juga bisa menjadi jam alarm yang memiliki lebih dari 20 suara tidur dan bangun yang berbeda untuk dipilih. Perlu dicatat bahwa Lumie Bodyclock Luxe sangat direkomendasikan untuk individu dengan Seasonal Affective Disorder (SAD).

2. Hybrid duvet

gambar istimewa

Banyak orang perlu menemukan suhu ideal untuk bisa tertidur. Dan, Hybrid duvet dari Simba diciptakan untuk membantu mengatasi gangguan ini dengan fitur pengontrol suhunya. Selimut ini menggunakan pengaturan suhu yang bekerja dengan menjebak kelebihan panas saat udara terlalu panas, dan melepaskan panas saat udara terlalu dingin, sehingga membuat kamu merasa nyaman.

Selimut ini tersedia dalam berbagai macam ukuran, mulai dari single, double, king, atau super king. Yang lebih menarik lagi, ternyata selimut ini terbuat dari 100 persen plastik daun ulang sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencoba membuat pilihan ramah lingkungan.

3. Kokoon Relax Headphone

gambar istimewa

Beberapa orang memiliki kecenderungan mengenakan headphone ke tempat tidur. Nah, Kokoon Relax Headphone menawarkan pengalaman audio yang membuat kamu menjadi lebih santai di tempat tidur. Sehingga membuat kamu lebih mudah memejamkan mata dan tidur.

Ada banyak pengalaman untuk dipilih di gadget ini, dari white noise, ombak laut, hujan, hingga relaksasi tubuh terpandu dan latihan pernapasan. Ditambah, aplikasi ini mampu menangkap data pelacakan tidur, dan merekomendasikan audio yang cocok untukmu.

4. Casper Glow Light

gambar istimewa

Casper Glow Light memancarkan cahaya yang meniru matahari terbit untuk membangunkan kamu dari tidur. Dengan menggunakan aplikasi Casper Glow, kamu dapat mengatur waktu bangun, mengubah berapa lama cahaya yang diperlukan untuk cahaya pagi dan malam, dan menyesuaikan kecerahan puncak.

Fiturnya terbilang standar, tetapi nyatanya cahaya yang berbeda-beda ini mampu memengaruhi suasana hati, seperti santai, mengantuk, dan waspada. Ini sangat coock untuk anak-anak karena dapat membantu melatih mereka tidur dan bangun pada jadwal yang teratur.

5. SNOO smart baby bassinet

gambar istimewa

Bayi yang rewel, sering terbangun saat tidur, minta ditimang sepanjang waktu, adalah beberapa hal yang membuat banyak ibu menjadi kurang tidur saat memiliki bayi.  SNOO smart baby bassinet adalah perangkat yang membantu bayi tertidur dengan memainkan white noise sambil mengayunkan bayi bolak-balik, dan mempercepat ayunan jika mereka mulai menangis.

Alat ini mengklaim dapat menenangkan bayi dalam waktu sekitar 30 detik. Selain itu, dengan membuat bayi mendapatkan cukup tidur, ini akan mencegah bayi menjadi rewel dan sering merepotkan ibu, yang pada akhirnya mampu membantu meringankan depresi pascakelahiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!