Kalian pasti pernah mendengar kata mukbang bukan? Saat ini banyak sekali mukbang di sosial media. Secara umum, arti mukbang adalah aktivitas makan yang disiarkan. Mukbang bisa berarti siaran makan. Mukbang menampilkan seseorang saat mereka menikmati makanan lezat.

Kalian belum tahu dan ingin tahu nama makanan mukbang apa saja yang sering kita? Mari kita cari tau bersama sama dengan membaca ini.

1. Tteokbokki

gambar istimewa

Rekomendasi makanan Korea yang hits di Indonesia selanjutnya adalah Tteokbokki. Makanan ini sebenernya adalah jenis snack pedas Korea dengan bahan baku tepung beras dan saus lada. Kebanyakan Tteokbokki biasanya disajikan bareng Eomuk (kue ikan Korea). Tteokbokki aslinya berwarna coklat dan polos yang disebut sebagai Gungjung Tteokbokki (tteokbokki istana).

Tteokbokki termasuk makanan Korea halal, selama makannya gak sama Sundae (sosis darah ala Korea) karena bahan dasar Tteokbokki adalah tepung beras. Tapi kalo makan Tteokbokki langsung di Korea, kita harus cek juga ya bahan-bahan lain yang digunakan misalnya campuran saus Tteokbokki dan lainnya. Di jaman sekarang, Tteokbokki disajikan pedas bersama saus merah karena orang Korea sudah menemukan Gochujang (pasta pedas yang terbuat dari cabai).

2. Kimchi

gambar istimewa

Kimchi Mendengar kata Korea, akan mengingatkan langsung dengan kimchi. Sayuran fermentasi dengan warna oranye ini sudah sangat populer tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di dunia. Kimchi umumnya terbuat dari sawi putih yang difermentasi menggunakan bumbu khas Korea, gochujang. Waktu fermentasi kimchi sekitar satu minggu, namun ada juga varian yang bisa langsung dikonsumsi begitu dibuat. Bagi orang Korea, kimchi harus ada di setiap makanan harian, sebagai lauk pendamping nasi dan makanan lainnya.

3. Jjangmyeon

gambar istimewa

Pecinta mie mungkin akan tertarik untuk mencicipi makanan khas Korea yang satu ini. Jjangmyeon merupakan olahan mie yang berasal dari Negeri Ginseng dengan tambahan saus kedelai hitam yang membuatnya berwarna gelap. Makanan ini juga biasanya ditambah topping seperti sayuran dan daging yang membuat rasanya semakin lezat

4. Ramyun

gambar istimewa

Makanan berkuah dan pedas ini mungkin sudah sangat familiar di telinga kita. Bahkan, bentuk ramyun instan juga sudah banyak dijumpai di minimarket Indonesia. Ramyun merupakan mie instan Korea yang umumnya memiliki cita rasa pedas. Biasanya, ramyun disajikan dengan berbagai topping seperti telur setengah matang dan kimchi, sehingga membuat rasanya semakin lengkap.

5. Corn Dog

gambar istimewa

Kreasi lain yang mirip dengan hot dog adalah corn dog. Camilan yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan sosis yang ditusuk kemudian dicelupkan ke dalam adonan tepung dan digoreng. Keju mozarella juga bisa digunakan sebagai pengganti sosis. Rasanya yang lezat dan gurih, membuat makanan ini sering dijadikan konten mukbang.

6. Spicy Chiken

gambar istimewa

Spicy chicken merupakan hidangan berbahan dasar ayam yang dibalur tepung kemudian digoreng, dan terakhir disiram dengan pasta cabai. Biasanya, bagian ayam yang digunakan adalah paha, dada, dan sayap. Hidangan pedas ini sering dijadikan konten challenge dan mukbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!