Bunga mawar adalah bunga yang memiliki bentuk dan warna yang indah. Maka tak heran siapa saja pasti tertarik dan terpesona apabila melihat bunga mawar ini. Tidak bisa dipungkiri, bunga mawar memang identik sebagai tanda cinta yang romantis untuk pasangan kekasih atau orang yang dicintai.
Rangkaian bunga mawar dengan bermacam warna dapat menjadi tanda kasih sayang yang sudah menjadi tradisi umum bagi pasangan kekasih.Tidak hanya itu saja, sejatinya bunga mawar ini memiliki banyak arti apabila dilihat berdasarkan warna ataupun jumlahnya. Nah, kali ini akan membahas arti bunga mawar berdasarkan warna kelopaknya. Dengan mengetahui warna dan makna yang tersimpan dalam setiap bunga mawar, hal ini agar kalian tidak salah dalam memberikan rangkaian bunga mawar tersebut kepada orang lain. Simak ulasan berikut ini :

1. Mawar Merah

gambar istimewa

Bunga mawar merah merupakan simbol dari keromantisan. Kemudian bunga mawar merah pun lebih dikenal atau populer dibanding dengan bunga mawar warna lainnya. Warna merah adalah simbol dari keberanian dan keinginan kuat untuk menjaga pasangannya.

Biasanya orang yang ingin mengungkapkan perasaan sayang dan cinta kepada pasangan akan menggunakan rangkaian bunga mawar merah untuk menyatakan rasa cintanya pada momen yang romantis dan tepat.

2. Mawar Hijau

gambar istimewa

Apabila Anda mempunyai teman yang sedang berulang tahun berikan saja rangkaian bunga mawar berwarna hijau. Pasalnya, bunga mawar hijau ini memiliki makna sebuah harapan yang baik untuknya. Semisal, sebuah harapan bahwa di usianya yang bertambah itu dia akan mendapatkan kesejahteraan, selalu diberi kesehatan dan juga rezeki yang berlimpah.

3. Mawar Jingga

gambar istimewa

Bunga mawar orange merupakan simbol dari semangat seseorang dan juga kehangatan cinta orang yang menerimanya itu. Memang, warna orange pada dasarnya adalah perpaduan dari warna merah dan kuning yang memiliki makna antusiasme.

Rangkaian bunga mawar warna orange sangat cocok diberikan kepada teman atau sahabat yang sudah menemani kalian ketika sedang susah maupun senang. Selain itu, bisa juga diberikan untuk menyemangati sahabat yang mungkin sedang terpuruk.

4. Mawar Merah Muda

gambar istimewa

Bunga mawar berwarna merah muda ini merupakan simbol cinta yang manis, kebahagiaan, dan keromantisan dengan penuh kelembutan. Uniknya, bunga mawar ini dibagi menjadi dua warna yakni bunga mawar dark pink dan light pink. Masing-masing warna pun mempunyai arti yang berbeda loh.

Mawar dark pink memiliki makna rasa syukur yang mendalam dan rasa terima kasih kepada seseorang. Sedangkan mawar light pink sendiri merupakan simbol kekaguman, cinta yang sukacita dan juga kelembutan. Umumnya rangkaian bunga mawar berwarna merah muda ini dipakai untuk sebuah dekorasi cantik dalam acara pernikahan.

5. Mawar Putih

gambar istimewa

Bunga mawar putih mempunyai makna ketulusan, kesucian, keagungan, dan kemurnian dari sebuah cinta sejati. Bunga mawar ini bisa dijadikan hadiah untuk orang terkasih. Lalu, apabila kalian ingin melamar pasangan, bisa juga memberikan buket mawar putih sebagai hadiah lamaran untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan.

Selain itu, bunga mawar putih juga kerap dipakai dalam momen pernikahan, karena pernikahan merupakan hal yang suci atau sakral. Kemudian, jika kalian ingin meminta maaf dan mengucapkan kata terima kasih kepada orang lain, berikan saja bunga mawar berwarna putih sebagai simbol ketulusan dari hati yang terdalam kepada orang tersebut.