Vivo iQOO Neo6 merupakan salah satu varian smartphone high-end terbaru buatan Vivo yang kabarnya akan segera rilis pada bulan April 2022 mendatang, hadir sebagai varian di segmen high-end tentu smartphone ini memiliki banyak keunggulan yang menjadikan smartphone ini sangat layak untuk dijadikan daily driver utama di tahun 2022.

Berikut deretan alasan Vivo iQOO Neo6 cocok untuk daily driver di tahun 2022. Lantas bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Dipersenjatai dengan chipset kelas atas

gambar istimewa

Karena tergolong di segmenhigh-end, Vivo iQOO Neo6 hadir dengan dukungan chipset berbasis Snapdragon 8 Gen 1. Hadir dengan fabrikasi 4 nm, chipset ini mendukung teknologi canggih yang cukup inovatif berupa AI, konektivitas jaringan 5G, dan sebagainya.

Dalam sektor konsumsi daya, chipset ini tergolong cukup ramah karena memiliki tingkat efisiensi sebesar 30 persen jika dibandingkan dengan teknologi chipset sebelumnya. Kemudian pada sektor performa, chipset ini memiliki peningkatan sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan Snapdragon 888 yang merupakan seri pendahulunya.

2. Memiliki dukungan layar yang cukup mumpuni untuk kebutuhan multimedia

gambar istimewa

Sebagai salah satu komponen yang cukup penting, layar pada sebuah smartphone merupakan komponen penting yang membutuhan fitur dan teknologi masa kini untuk menghasilkan kualitas grafis yang cukup baik. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Vivo iQOO Neo6 memiliki konfigurasi layar berpanel AMOLED yang memiliki cakupan warna luas dengan tingkat akurasi warna yang cukup tinggi.

Serta untuk menunjang kebutuhan gaming, smartphone ini memiliki layar dengan angka refresh rate sebesar 120 Hz. Memiliki tingkat kecerahan layar sebesar 1300 nits, smartphone ini cukup nyaman digunakan meskipun pada situasi outdoor.

3. Memiliki dukungan storage yang cukup untuk multitasking dan kebutuhan penyimpanan data

gambar istimewa

Untuk memaksimalkan performa di sektor multitasking, Vivo iQOO Neo6 hadir dengan konfigurasi memori RAM dengan kapasitas 8/12GB. Dari kapasitas yang ditawarkan tersebut, tentu Vivo iQOO Neo6 memiliki performa multitasking yang tidak perlu diragukan lagi.

Kemudian untuk menunjang kebutuhan penyimpanan berbagai data dengan kapasitas besar, Vivo iQOO Neo6 memiliki dukungan memori internal dengan kapasitas 128/256/512GB. Berbekal teknologi UFS 3.1 dengan varian kapasitas yang beragam, smartphone ini bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.

4. Memiliki dukungan kamera yang sesuai dengan kebutuhan fotografi dan videografi di tahun 2022

gambar istimewa

Pada era yang serba digital seperti sekarang ini, smartphone dituntut untuk memiliki konfigurasi kamera yang sesuai dengan kebutuhan videografi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Vivo iQOO Neo6 hadir dengan konfigurasi kamera beresolusi 64+12+2MP yang dipadukan dengan lensa wide, ultrawide, dan depth.

Serta untuk memenuhi kebutuhan swafoto, smartphone ini hadir dengan kamera depan beresolusi 16MP yang dipadukan dengan lensa wide. Tak ketinggalan, untuk menunjang kebutuhan videografi dengan kualitas terbaik, smartphone ini juga mendukung format perekaman video dengan resolusi 4K.

5. Mengusung penggunaan perangkat lunak paling terbaru

gambar istimewa

Tak hanya memaksimalkan pada konfigurasi perangkat keras saja, perangkat lunak pada sebuah smartphone juga sangat berpengaruh terhadap performa yang dihasilkan. Sehingga untuk memaksimlakan performa di sektor sistem operasi, Vivo iQOO Neo6 hadir dengan dukungan sistem operasi Android berbasis Android 12 yang diklaim memiliki perbaikan performa dan bug dari versi sebelumnya.

Serta untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna di sektor antarmuka, Vivo iQOO Neo6 hadir dengan konfigurasi user interface berbasis OriginOS 2.0 for iQOO. Dari konfigurasi ini, tentunya smartphone ini memiliki user interface yang sangat user friendly.

Jika menimbang dari segala aspek yang ada pada ulasan di atas, tentunya Vivo iQOO Neo6 memiliki konfigurasi spesifikasi di berbagai aspek yang sangat ideal untuk menunjang kebutuhan smartphone di tahun 2022. Jadi, sabar menunggu tanggal rilisnya, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!