Home Resep Ini Dia Makanan Khas Hongkong Yang Lezat

Ini Dia Makanan Khas Hongkong Yang Lezat

0
Ini Dia Makanan Khas Hongkong Yang Lezat
<center>gambar istimewah<center>

Hongkong dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan wisata dan budaya. Oleh karena itu, tidak heran jika Hongkong kerap menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Tidak hanya mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner khas Hongkong yang menarik untuk dicoba.

Dim Sum

gambar istimewah

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan makanan dim sum. Dim sum merupakan salah satu makanan khas Hongkong yang kini mudah dijumpai di berbagai daerah lainnya termasuk Indonesia. Makanan yang satu ini dikenal menawarkan cita rasa lezat dan dibuat dengan menggunakan bahan utama berupa tepung beras serta udang.

Makanan yang satu ini juga dikenal diolah dengan cara dikukus dan biasa disajikan dalam wadah bambu. Saat berkesempatan berkunjung ke Hongkong, berburu lezatnya dimsum tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Salah satu tempat yang dikenal menawarkan dimsum lezat adalah di Tim Ho Wan yang terletak di 9-11 Fuk Wing Street.

Egg Tart

gambar istimewah

Selain dim sum, egg tart juga dikenal sebagai salah satu makanan khas Hongkong yang menarik untuk kamu coba. Sesuai dengan namanya, hidangan yang tapi ini memang dibuat dengan menggunakan bahan utama telur. Tetapi tidak hanya itu, beberapa bahan lain juga digunakan seperti susu serta gula.

Kue dengan cita rasa unik yang satu ini juga pernah menjadi salah satu makanan kesukaan Gubernur Inggris. Makanan yang satu ini juga dikenal dengan teksturnya yang lembut dan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Saat berkunjung ke Hongkong, berburu egg tart tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Bo Lo Bao

gambar istimewah

Salah satu dari banyaknya rekomendasi makanan khas Hongkong yang menarik untuk kamu coba adalah Bo Lo Bao. Makanan yang satu ini merupakan roti bulat yang dikenal menawarkan tekstur renyah dan lembut. Roti ini juga memiliki isian berupa lapisan mentega manis.

Biasanya, Bo Lo Bao dipilih sebagai hidangan saat Imlek tiba. Hidangan yang satu ini juga sangat cocok untuk dinikmati saat bersantai bersama dengan satu cangkir teh atau kopi. Kamu dapat mencoba untuk menikmati lezatnya Bo Lo Bao di Cam Wah Cafe yang terletak di 47 Bute St. Prince Edward City.

Egg Waffle

gambar istimewah

Selain egg tart, salah satu makanan khas Hongkong yang juga menarik untuk kamu coba adalah egg waffle. Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini memang dibuat dengan menggunakan bahan utama telur. Egg waffle termasuk sebagai salah satu makanan yang banyak dijumpai di pinggir jalan di Hongkong.

Makanan yang satu ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal saja, tetapi juga berhasil membuat wisatawan penasaran dan ingin mencobanya. Selain menggunakan bahan utama berupa telur, jajanan ini juga menggunakan tepung terigu dalam pembuatannya. Meskipun dikenal menawarkan cita rasa lezat dan khas, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena jajanan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here