Home Tips & Trick Inilah Tips Biar Miss Vagina Tidak Bau

Inilah Tips Biar Miss Vagina Tidak Bau

0
Inilah Tips Biar Miss Vagina Tidak Bau

Vagina setiap wanita pasti memiliki aroma khas yang berbeda beda. Hal itu termasuk dari cara kebersihan dan pola makannya masing masing. Selain itu, bau pada Miss Vagina juga kemu ngkinan dapat berubah seiringnya waktu dan usia. Jika ada perubahan kecil pada aroma vagina karena faktor di atas, maka umumnya akan segera hilang dengan sendirinya.

Nah, beginilah tips menghilangkan bau Miss Vagina agar semakin percaya diri saat beraktivitas sehari hari.

Gambar Istimewa

Bersihkan secara teratur

Pembersihan vagina ini sangat penting dilakukan harus dengan rutin. Namun, tidak perlu menggunakan sabun yang menggunakan zat pewangi kimia secara berlebihan. Karena, penggunaan produk sabun yang berlebihan justru dapat memperburuk keadaan, membuat pertumbuhan bakteri di area vagina malah makin banyak.

Menggunakan celana dalam longgar dan tidak ketat

Hindari memakai celana dalam yang terlalu ketat atau berbahan tak menyerap keringat. Karena hal ini dapat membuat area vagina menjadi lembap, dan jadi tempatnya berkembang biak jamur dan bakteri, apalagi menggunakan secara terus menerus.

Mengonsumsi probiotik

Mengonsumsi probiotik dipercaya bisa meminimalkan risiko terjadinya vaginosis bakteri. Vaginosis bakteri sendiri merupakan infeksi yang disebabkan oleh terganggunya keseimbangan jumlah bakteri alami di dalam vagina. Hal ini membuat vagina menjadi rentan memiliki bau yang tak sedap.

Konsumsi obat jika perlu sesuai anjuran dokter

Jika penyebab bau pada vagina yakni karena ada infeksi bakteri atau jamur, kita dapat konsultasi ke dokter untuk menemukan pengobatannya. Jika vagina mengalami vaginosis bakteri atau trikomoniasis saja.

Demikianlah ulasan tentang tips menghilangkan bau Miss Vagina agar tetap percaya diri saat beraktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here