Home Liburan Tempat wisata yang jarang di ketahui orang

Tempat wisata yang jarang di ketahui orang

0
Tempat wisata yang jarang di ketahui orang
<center>gambar istimewah<center>

Indonesia dikenal dengan berbagai macam kebudayaan yang ada. Salah satu yang disukai banyak orang di Indonesia adalah tempat wisatanya. Pemandangan yang begitu indah untuk memanjakan mata para pengunjung baik dari luar negeri maupun dari masyarakat Indonesia sendiri.

Tempat Wisata di Indonesia sudah dikenal di mancanegara. Daerah wisata di Indonesia banyak menjadi tujuan wisata populer di dunia. Bentang pegunungan dan kepulauan yang beragam memberikan landscape wisata alam yang indah dan menarik untuk dinikmati.

Berikut tempat wisata nusantara yang tidak kalah bagus yang masih jarang diketahui orang banyak.

Gua Jomblang

gambar istimewah

Gua Jomblang terletak di Desa Pacarejo, Kabupaten Gunung Kidul dengan identitas pegunungan karst yang memanjang dari sebagian Jawa Tengah melewati Gunung Kidul dan menuju hingga ke bagian Jawa Timur.

Seperti yang kita ketahui Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan tempat wisatanya. Gua Jomblang adalah gua vertikal yang memiliki mulut gua yang berada di permukaan tanah.

Kayu Aro

gambar istimewah

Teh termasuk komoditas ekspor penting buat Indonesia. Jadi tak heran jika jumlah perkebunan teh di Indonesia sangat banyak.

Namun selain sebagai penghasil teh, perkebunan juga menjadi tempat populer sebagai objek wisata karena pemandangannya yang indah menjadi destinasi liburan favorit para pelancong. Nah salah satunya adalah kebun teh yang bernama Kayu Aro.

Air Terjun Madakaripura

gambar istimewah

Dari tadi kita sudah membahas tempat wisata gua, kebun, maupun yang letaknya dataran tinggi. Mana tempat wisata yang bernuansa air ? Air terjun selalu menjadi daya tarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata banyak orang. Banyak sekali air terjun di Indonesia, namun kali ini adalah air terjun yang bernama Air Terjun Madakaripura.

Air Terjun Madakaripura ini terletak di Dusun Branggah, Kecamatan Lumbang, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Madakaripura adalah kawasan air terjun yang memiliki pesona magis yang begitu kuat. Pesona ini membuat siapa pun merasa penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini. Mengapa demikian?

Menurut warga sekitar, Patih Gajah Mada menghabiskan sisa hidupnya di air terjun ini. Bahkan, hingga Patih itu meninggal, ia tetap berada di air terjun untuk merenungi apa yang telah dilakukannya. Karena kisah tersebut, bisa dibilang air terjun ini merupakan air terjun abadi. Karena kalian akan terus menemukan air selama di sana tanpa kekeringan sedikit pun.

Pantai Ora

gambar istimewah

Tempat wisata air ini tidak kalah keren loh! Buat kalian wisatawan yang cinta dengan pantai, ini adalah destinasi yang tepat untuk kalian. Tempat wisata kali ini terletak di ujung barat Teluk Sawai, Pulau Seram, Maluku Tengah yaitu Pantai Ora.

Pantai Ora merupakan pantai dengan karakteristik berpasir putih, air yang sangat jernih dan tenang tanpa ombak, serta beragam biota laut dan kekayaan terumbu karangnya. Selain itu, Pantai Ora juga menawarkan pemandangan sunrise, sunset, serta gugusan bintang yang makin menambah keindahan panorama pantai satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here