Home Liburan Vietnam Dan Tempat Wisata Alam Yang Menakjubkan

Vietnam Dan Tempat Wisata Alam Yang Menakjubkan

0
Vietnam Dan Tempat Wisata Alam Yang Menakjubkan
<center>gambar istimewah<center>

Sebagai negara tetangga, tentunya Vietnam memiliki tempat-tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan apa yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan mengulas tempat wisata yang wajib kalian kunjungi apabila sedang berlibur di Vietnam.

Selain dari Singapura, Malaysia dan Thailand, Vietnam merupakan negara yang memiliki hamparan hijau yang luas serta beberapa pilihan tempat bersejarah yang akan membuat siapun yang datang ke negara tersebut akan tercengang.

berikut beberapa tempat tujuan yang bisa menjadi salah satu tujuan di Vietnam

Ha Long Bay

gambar istimewah

Ha Long Bay sendiri merupakan salah satu tujuan di Vietnam yang wajib kalian kunjungi. Karena memang keindahan alam yang ada di tempat ini sudah terkenal secara global. Serta merupakan salah satu tempat yang pernah menjadi situs warisan dunia pada tahun 1994.

Berlokasi dibagian utara Vietnam yang berdekatan dengan perbatasan wilayah Tiongkok. Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi serta gelombang yang tinggi menjadi salah satu daya tarik dari Ha Long Bay.

Oleh sebab itu, Ha Long Bay sendiri sering diibaratkan sebagai tempat yang menyerupai dengan negeri yang ada di dalam dongeng. Di dalam kawasan Ha Long Bay sendiri terdapat kurang lebih 1.600 pulau batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam.

Danau Hoan Kiem

gambar istimewah

Sebagai ibukota dari Vietnam, Hanoi memiliki tempat wisata alam yang tentunya wajib kalian datangi. Salah satunya yaitu Danau Hoan Kiem. Tak hanya itu, Kota Hanoi juga banyak meyimpan sejarah penting bagi masyarakat Vietnam.

Danau Hoan Kiem ini terletak di tengah-tengah Kota Hanoi yang seringkali dijadikan sebagai tempat untuk berolahraga dan tempat untuk bersantai sambil menikmati indahnya alam di sekitarnya. Lalu untuk Hoan Kiem itu sendiri memiliki arti yang unik.

Arti dari nama Hoan Kiem itu sendiri ialah “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Konon katanya, Raja Le Loi memiliki sebuah pedang magis yang diberikan oleh para dewa. Pedang ini digunakan Raja Le Loi untuk mengusir penyerangan negara Tiongkok pada saat itu. Setelah itu, ia mengembalikan pedang tersebut ke Golden Turtle God yang ada di dalam danau.

Kompleks Monumen Hue

gambar istimewah

Kota Hue sendiri didirikan sebagai ibukota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama dari Dinasti Nguyen di tahun 1802. Lalu posisi Hue sebagai ibukota dari negara Vietnam itu sendiri bertahan hingga tahun 1945. Kompleks ini juga memiliki ratusan monument dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan dan museum.

Komplek bersejarah ini tak hanya terkenal dengan arsitektunya yang menawan, namun terkenal juga dengan pemandangan lanskap yang indah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah hindari pada saat bulan Oktober sampai Desember. Karena pada saat periode waktu tersebut curah hujan akan tinggi, sehingga akan menyulitkan lo untuk dapat menikmati keindahan yang ada di dalam komplek tersebut.

Lalu, tempat ini juga terkenal dengan makanan khas kerajaan yang lezat serta hanya bisa kalian dapatkan di tempat ini. Dan yang membuatnya semakin unik, setiap masakan kerajaannya tersebut tergolong masih menggunakan bahan-bahan serta cara penyajiaannya yang masih sama dengan apa yang dilakukan oleh orang zaman dahulunya.

Sa Pa Terraces

gambar istimewah

Sa Pa sendiri merupakan sebuah kota di Vietnam yang tak jauh dari wilayah negara Tiongkok. Sawah dengan sistem terasering yang sangat indah akan memanjakan mata kalian serta dapat menenangkan hati. Suasana yang nyaman dan tentram juga langsung kalian rasakan pada saat pertama kali datang di tempat ini.

Lembah Muong Hoa merupakan tempat yang menyimpan seluruh keindahan tersebut. Lalu untuk dapat tiba di kawasan ini kalian akan dijamu dengan jalur trekking yang indah dan akan melewati lembah dan lereng yang indah serta curam. kalian juga bisa mempelajari budaya kelompok etnis Hmong yang tinggal di kawasan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here