Mungkin kamu tahu siapa karakter berwarna kuning, lucu dan berbentuk kotak. SpongeBob, serial kartun yang dibuat dengan tujuan memberitahu kepada manusia tentang bahaya dari membuang sampah di lautan dan mengajak mereka untuk menjaga laut. Namun, SpongeBob justru menjadi karakter paling menghasilkan dan menjadi hiburan semata.

Meskipun begitu, tidak bisa di ungkiri bahwa karakter ini memang sangat lucu dan memiliki serial kartun yang sangat menarik. seperti yang sudah-sudah, sebuah serial kartun yang sukses akan diangkat menjadi game karena memiliki persona dan juga potensi memberikan keuntungan di sektor lain.

SpongeBob SquarePants menjadi salah satu karakter yang banyak diangkat pada sebuah game. Namun, tidak semua game tersebut dapat dikatakan sangat seru dari game yang lain.

Untuk itu, mulai dari yang telah diperbaharui sampai paling legendaris, berikut adalah deretan game SpongeBob terbaik yang wajib kamu mainkan.

1. SpongeBob Battle for Bikini Bottom Rehydrated

Gambar Istimewa

SpongeBob Battle for Bikini Bottom pada awalnya rilis pada tahun 2003. Game ini bisa dibilang sebagai game SpongeBob yang paling sukses di konsol PlayStation setelah SpongeBob the Movie. Karena itu, pada tahun 2020 game ini di buat ulang dengan grafik yang lebih baik tanpa mengurangi jalan ceritanya sedikit pun.

Bercerita mengenai Plankton yang membuat pasukan robot untuk mencuri resep Krabby Patty. Sayangnya, Plankton salah memencet tombol dan membuat robot buatannya tidak mematuhi perintahnya. SpongeBob kemudian berpetualang untuk menghentikan robot-robot tersebut dari menguasai Bikini Bottom.

2. SpongeBob The Movie

Gambar Istimewa

Pada tahun 2004, nama SpongeBob sudah sangat terkenal dan hampir semua orang tahu mengenai hal tersebut. Dengan hypenya itu, muncul movie pertama SpongeBob yang menceritakan petualangannya dalam mencari mahkota raja Neptunus. Tanpa disangka, movie pertama ini sangat sukses dan menjadi hype di seluruh dunia.

Tidak lama setelah itu, THQ, selaku pengembang game membuat game SpongeBob yang berlatar pada movie pertamanya. Game ini memiliki jalan cerita yang sama dengan film SpongeBob. Hanya saja, kamu akan menjadi SpongeBob yang berpetualang ke seluruh lautan dalam mencari mahkota raja Neptunus sambil melawan musuh yang ditemui.

Jadi, kamu akan merasakan sensasi langsung petualangan SpongeBob dan Patrick di Bikini Bottom dengan slogan yang terkenal “I’M A GOOVY GOOBER, ROCK!”

3. Nicktoons Unite

Gambar Istimewa

Nicktoons Unite adalah game yang bisa dikatakan tidak sepenuhnya game SpongeBob. Game ini justru akan memberikan kamu karakter-karakter kartun dari universe Nickelodeon yang sangat legendaris seperti, Danny Phantom, Jimmy Neutron dan karakter dari Fairly Odd Parents. Kebanyakan kartun tersebut sudah tidak hadir lagi di zaman sekarang.

Game ini akan membawamu kepada jalan cerita tentang seluruh karakter antagonis dari kartun Nickelodeon yang membuat rencana jahat untuk merusak universe Nickelodeon demi kepentingannya. Namun, kamu akan mencegah hal tersebut bersama dengan SpongeBob dan kawan-kawannya dari karakter kartun Nickelodeon.

4. Creature From the Krusty Crab

Gambar Istimewa

Creature from the Krusty Crab bisa dibilang sebagai game SpongeBob yang paling ambisius. Hal ini dikarenakan game ini menjadi sebuah game kartun yang melampaui ekspektasi para pemain saat itu. Di game ini, kamu dapat memainkan beberapa mode game yang berbeda di dalam satu jalan cerita.

Jadi, selama petualangan kamu tidak hanya fokus bergerak dari satu tempat ke tempat lain seperti pada Battle for Bikini Bottom. Tapi, kamu dapat melewati beberapa level dengan permainan yang unik dan mekanik yang cukup baik seperti, balapan dan menaiki pesawat tempur. Tidak heran, game ini sangat disukai oleh penggemar SpongeBob SquarePants.

5. The Yellow Avenger

Gambar Istimewa

SpongeBob the Yellow Avengers menjadi game pertama SpongeBob yang rilis di Nintendo DS dan PSP. Mungkin kamu akan berpikir bahwa game ini rilis bersamaan dengan ramainya dunia film pahlawan super. Nyatanya, game ini rilis pada tahun 2005 atau 2006 yang merupakan tahun bagi film-film kartun yang paling sukses.

Game ini akan membawamu kepada cerita SpongBob yang mendapatkan kekuatan Mermaid Man di ikat pinggangnya. Sayangnya, saat mencuci ikat pinggan tersebut, Diry Bubble, penjahat super di game ini ikut tercuci dan berubah menjadi banyak. SpongeBob akhirnya harus menghentikannya bersamaan dengan penjahat super lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!