Kunci utama agar wajah terlihat flawless adalah berasal dari kulit yang bagus dan selalu dirawat. Sehingga tidak memerlukan make up tebal untuk tampil cantik.

Buat kamu yang pengen banget makeupnya terlihat flawless, yuk! Ikutin beberapa tips dibawah ini! Meski masih pemula, kamu tetap bisa menerapkan teknik dasar make up flawless yang bisa kamu coba berikut ini agar make up terlihat mulus dan natural.

1. Pembersihan Wajah Menggunakan Skincare

flawless
Gambar Istimewa

Kulit yang belum dibersihkan dan ditutup produk make up, akan membuat kulit tersumbat. Untuk itu, melakukan cuci muka sangat penting dilakukan. Pengaplikasian make up tanpa pembersihan wajah terlebih dahulu akan memberi hasil berbeda dengan merias wajah melalui pembersihan wajah. Jika wajah sudah dibersihkan, make up akan cenderung lebih mudah tercampur.

2. Pelembap dan Primer

flawless
Gambar Istimewa

Memakai pelembap sebelum make up sangat wajib karena kulit yang kering menyebabkan make up tidak menempel dengan baik dan malah akan mudah retak dan mengelupas.

Sebelum memulai make up, gunakan primer di lapisan pertama sebagai base make up. Selain melembapkan kulit, primer berfungsi untuk mengontrol produksi minyak, menghaluskan tekstur kulit, dan mendapat hasil make up lebih tahan lama.

3. Make Up Complexion yang sesuai

flawless
Gambar Istimewa

Penggunaan foundation atau BB cushion yang ringan sudah cukup sebagai lapisan awal make up. Memilih shade warna foundation yang tepat untuk meratakan warna kulit dan menjadi langkah awal hasil make up sempurna. Sebaiknya pilih liquid foundation yang mudah dibalurkan pada kulit.

Gunakan teknik blending untuk memastikan foundation berbaur dengan warna kulitmu. Jika menggunakan buffing brush, lakukan gerakan memutar atau tepuk-tepuk menggunakan beauty blender. Teknik ini akan menghasilkan pulasan foundation lebih merata dan tidak meninggalkan kesan cakey.

Setelah mengaplikasikan foundation, bubuhkan concealer untuk menambah coverage pada kekurangan wajah seperti noda hitam, jerawat, dan kerutan. Dengan teknik ini, riasan wajahmu akan tampak alami sekaligus flawless.

4. Set Powder Glow Finish

Gambar Istimewa

Umumnya, bedak dianggap langkah terakhir dalam make up atau produk make up yang dapat menyerap minyak berlebih. Padahal sebenarnya bedak berfungsi untuk mengunci foundation yang kamu gunakan. Untuk penggunaan bedak, kamu disarankan memilih bedak jenis loose atau compact powder. Hasil pengaplikasian loose powder cenderung lebih tipis, sedangkan compact powder cenderung sedikit lebih tebal.

5. Eye Make Up

flawless
Gambar Istimewa

Pengaplikasian eye make up juga menentukan kesan make up flawless. Salah satu kunci tampilan mata terlihat segar adalah menggunakan maskara, eye brow, eyeliner, dan eye shadow yang tepat.

6. Blush On

flawless
Gambar Istimewa

Supaya tampilan wajah semakin terlihat segar, gunakan blush on yang cerah. Kamu bisa pilih blush on berwarna peach, coral, atau pink sesuai dengan tone kulit. Aplikasikan blush on tepat di apples of the cheek agar terlihat semakin fresh. Jika kamu menginginkan hasil yang glowing, gunakan blush on yang shimmery. Sedangkan kulit berminyak, gunakan blush on matte dan powdery.

7. Lipstik

flawless
Gambar Istimewa

Jika tampilan make up complexion sudah flawless, pulaskan lipstik berwarna cerah agar tampilan make up tidak terlihat pucat. Gunakan lipstik berwarna peach, coral atau gradasi pink dan plum untuk hasil ombre lips. Kamu bisa pilih lipstik matte agar lebih tahan lama dan tidak luntur.

8. Setting spray

flawless
Gambar Istimewa

Jangan lupa akhiri dengan setting spray atau face mist secukupnya untuk mendapat make up flawless yang long lasting. Jika ingin tampil dengan make up flawless sehari-hari, kamu bisa mengikuti setiap langkah make up yang sudah diuraikan di atas. Untuk menghasilkan make up yang flawless kamu juga perlu menggunakan produk make up dengan kualitas terbaik dan diperhatikan kandungan bahan bahan yang terdapat di kemasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!