Home Resep Kuliner Jakarta Timur yang Enak dan Patut Dicoba

Kuliner Jakarta Timur yang Enak dan Patut Dicoba

0
Kuliner Jakarta Timur yang Enak dan Patut Dicoba
<center>gambar istimewah<center>

Pembahasan mengenai kuliner memang tak ada habisnya. Salah satunya yaitu kuliner malam di Jakarta Timur. Kawasan metropolitan ini memiliki banyak kuliner menarik yang bisa dijumpai dari pagi hingga dini hari. Bahkan,ada juga tempat nongkrong bagi kalangan kawula muda yang cocok untuk bersantai.

Brikut beberapa rekomendasi yang patut dicoba. Sajiannya cukup beragam, mulai makanan berat serta camilan.

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

gambar istimewah

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket merupakan salah satu wisata kuliner malam di Jakarta Timur yang legendaris karena berdiri sejak 1974. Warung nasi uduk ini selalu ramai pembeli, terutama saat jam makan malam. Oleh karena itu, Pins harus rela antre jika berkunjung ke warung ini.

Seperti namanya, menu yang ditawarkan yaitu nasi uduk. Untuk lauk tersedia ayam kampung ungkep bertekstur lembut dan juicy.

Lokasi dari Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket ini cukup mudah dicari, karena berada dipinggir jalan. Tepatnya di Jalan Bekasi Timur Raya KM. 17, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Nasi Bebek Ibu Anis

gambar istimewah

Salah satu wisata kuliner malam di daerah Jakarta Timur yang cukup ramai yaitu Nasi Bebek Ibu Anis. Warung nasi bebek ini menyajikan bebek goreng khas Madura dengan siraman bumbu hitam kental. Untuk harganya mulai Rp18.000.

Jika ingin mencoba, Pins bisa datang langsung ke warung Nasi Bebek Ibu Anis yang berlokasi di Jalan Bekasi Timur Raya Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Ropisbak Ghifari Pulo Gadung

gambar istimewah

Di Jakarta Timur ada satu tempat nongkrong yang tak pernah sepi pengunjung. Nama tempatnya yaitu Roti Pisang Bakar Ghifari atau Ropisbak Ghifari. Varian roti bakar yang disajikan di gerai ini beragam, mulai dari cokelat hingga nutella. Selain itu tersedia pula roti bakar dengan aneka topping.

Lokasi Ropisbak Ghifari ada di Jalan Pemuda Nomor 16 Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Sop Kambing Tiga Saudara

kuliner
gambar istimewah

Sop Kambing Tiga Saudara merupakan salah satu dari sekian banyak makanan legendaris di Jakarta. Tak heran jika penggemar sup kambing di warung ini dari berbagai kalangan.
Di Sop Kambing Tiga Saudara kamu bisa menikmati sup gurih dengan kuah kuah susu dan santan, mirip seperti soto betawi.

Harga sajiannya cukup terjangkau, sekitar Rp30.000. Jika Pins ingin coba, silakan datang ke warung Sop Kambing Tiga Saudara yang ada di Jalan Pahlawan Revolusi Nomor 4 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Itu dia beberapa kuliner di jakarta timur yang harus kalian coba 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here