Adanya pelonggaran syarat mudik Lebaran 2022 memudahkan siapa saja untuk bersilaturahmi sekaligus merekatkan diri dengan anggota keluarga di kampung. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada tanggal 29 April-30 April 2022. Kelonggaran ini akan berdampak pada tempat wisata favorit incaran wisatawan domestik, serta masyarakat yang memilih untuk tidak mudik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memperkirakan akan ada lebih dari 48 juta orang yang berkunjung ke tempat wisata. Terkhusus untuk kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek, inilah beberapa destinasi wisata yang berpotensi ramai dikunjungi saat libur lebaran. Berikut daftarnya!

1. Kebun Teh Cianten

gambar istimewa

Tidak perlu jauh-jauh ke Puncak, Kebun Teh Cianten akan menyuguhkan hamparan kebun teh dengan udara sejuk. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai sejenak dari hiruk pikuk suasana kota.

Terletak di kawasan Cianten, Kecamatan Leuwiliang, kebun teh ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII. Berlokasi di kaki Gunung Halimun Salak, Kebun Teh Cianten berjarak kurang lebih 24 km dari pusat Leuwiliang. Jam operasional kebun teh Cianten mulai dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB.

2. Telaga Warna Puncak

gambar istimewa

Menjadi salah satu destinasi wisatawan di kawasan Puncak Bogor, Telaga Warna sering ramai di waktu libur panjang. Di sini, pengunjung akan menikmati pemandangan bukit dan rimbunan pohon, semakin lengkap dengan udara sejuk yang menyegarkan.

Dikenal dengan nama Telaga Warna, sebab air danau dapat berubah warna di waktu tertentu seperti hijau, cokelat, kuning gelap hingga kuning terang akibat keberadaan alga di dalam danau. Berkat lingkungan yang masih asri, di sini kamu bisa menemukan berbagai fauna seperti kera abu-abu, lutung, hingga babi hutan. Jam operasional Telaga Warna Puncak mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

3. Dunia Fantasi (Dufan)

gambar istimewa

Masih menyatu dengan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, Dufan merupakan lokasi favorit untuk kamu yang ingin melepas penat dengan berbagai permainan ekstrem. Mulai dari permainan santai seperti bianglala dan kunjungan ke istana boneka, hingga permainan yang menantang adrenalin seperti halilintar dan hysteria. Kini, kamu akan lebih mudah membeli tiket via online melalui situs www.ancol.com. Jam operasional khusus libur Lebaran 2022 mulai dari jam 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

gambar istimewa

Lokasi wisata dengan luas 150 hektar ini merupakan salah satu rekreasi terbesar di Indonesia. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai tempat menarik seperti bangunan rumah adat provinsi di Indonesia, taman terbuka, hingga berbagai objek wisata kekinian seperti skyworld. Meski di beberapa bagian masih dalam tahap renovasi, pengunjung sudah dapat mengunjungi TMII. Harga tiket masuk adalah Rp25 ribu/orang (Belum termasuk ke dalam berbagai objek wisata di dalamnya). Jam operasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai hari Senin hingga Jumat pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

5. Jungleland Adventure Theme Park

gambar istimewa

Dibangun di atas tanah seluas 35 hektar, Jungleland terletak di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor. Memiliki lebih dari 41 wahana untuk segala umur, Jungleland terbagi menjadi lima zona, yaitu Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, Eksplora dan Downtown. Jungleland juga menyediakan puluhan menu kuliner yang tersebar di berbagai kafe dan resto. Harga tiket masuk Jungleland Adventur Theme Park yaitu Rp175k/orang. Jam operasional mulai hari Senin hingga Jumat 10.00 WIB-17.00 WIB, Sabtu dan Minggu 09.00 WIB-18.00 WIB.

Nah, Itulah 5 Destinasi Wisata yang Berpotensi Ramai Saat Libur Lebaran 2022. Di hari libur yang singkat ini, kita bisa memanfaatkannya untuk berlibur dan bersantai sejenak. Untuk kamu yang nggak mudik, bisa melipir sejenak untuk menikmati waktu libur dengan berjalan-jalan ke destinasi wisata terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!