Di saat pekerjaan menumpuk dan tak lagi sempat memasak, maka pilihan akan jatuh pada makanan cepat saji. Kala sedang buru-buru dan harus cepat makan, maka pilihan lagi-lagi akan jatuh pada makanan cepat saji. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan makanan cepat saji tersebut?

Makanan cepat saji adalah makanan yang bisa disediakan dalam waktu cepat. Makanan ini siap disantap segera setelah disajikan. Makanan ini pengolahan dan penyiapan bahannya lebih mudah. Aneka makanan saji banyak jadi pilihan bagi mereka yang sibuk dan tak sempat makan dengan menu biasa.

Kebanyakan orang menganggap makanan cepat saji tidak sehat. Makanan ini dikenal tak sehat karena mengandung banyak lemak serta kalori. Padahal tak semua makanan cepat saji itu tidak sehat, loh. Masih ada kok makanan cepat saji yang tergolong sehat dan baik untuk tubuh.

Banyak yang masih mengira bahwa makanan cepat saji alias fast food merupakan makanan junk food. Padahal kedua jenis makanan ini jelas berbeda. Fast food adalah makanan yang cepat disajikan namun belum tentu tidak sehat. Sementara junk food adalah jenis makanan tak sehat yang banyak mengandung lemak jahat dan sedikit kandungan nutrisi.

Berikut Makanan Cepat Saji yang Ternyata Cukup Sehat

1. Salad

gambar istimewah

Anda yang sibuk tak perlu galau lagi kala memakan aneka makanan cepat saji. Ada banyak makanan cepat saji yang baik dikonsumsi. Mengenyangkan dan pastinya bisa memberi nutrisi untuk tubuh. Seperti yang satu ini yaitu salad bisa Anda pilih sebagai menu makanan saji nikmat yang mengenyangkan.

Salad umumnya terdiri dari aneka sayuran segar atau buah segar. Namun, saat ini salad makin berkembang dan ditambah aneka bahan lain untuk membuat rasanya makin nikmat. Salad mengandung banyak serat alami karena bahan utamanya memang buah dan juga sayur.

Mineral penting untuk tubuh dan vitamin serta nutrisi yang ada dalam salad bisa dimanfaatkan tubuh untuk bikin tubuh jadi lebih bugar. Salad bisa melancarkan pencernaan juga karena mengandung banyak serat. Makanan satu ini cocok untuk Anda konsumsi kala lapar di jam sibuk.

2. Pizza Vegetarian

gambar istimewah

Makanan cepat saji dikenal nikmat dan bikin nagih. Salah satunya adalah pizza yang memang rasanya enak dan jelas semua orang suka. Anda bisa mengonsumsi pizza sebagai menu makanan cepat saji yang sehat juga kok namun ada syaratnya.

Anda wajib ganti pizza-nya dengan jenis pizza vegetarian. Topping dari pizza ini umumnya aneka bahan menyehatkan mulai dari jamur hingga paprika dan buah zaitun. Bisa juga ditambah beberapa buah dan sayur menyehatkan lainnya.

Berbeda topping pizza, tentu beda juga kandungan gizinya. Dengan menyantap pizza vegetarian dijamin lapar Anda hilang dalam sekejap. Pizza topping sayuran bisa memberi tubuh Anda banyak nutrisi serta vitamin seperti A, E, serta C.

3. Kebab Ayam

gambar istimewah

Siapa bilang makanan cepat saji sama dengan junk food? Ini merupakan anggapan yang salah. Junk food memang tergolong makanan cepat saji namun bukan berarti semua makanan fast food adalah junk food. Ada beberapa makanan cepat saji yang juga mengandung nilai gizi tinggi.

Seperti misalnya kebab ayam yang nikmat ini. Kebab adalah makanan asli orang timur tengah yang banyak digemari. Kebab dimasak tidak dengan cara digoreng secara deep fried. Selain itu isi kebab kebanyakan adalah sayuran.

Untuk kebab ayam Anda bisa menyingkirkan keju dan saus krimnya. Perbanyak sayurnya supaya kebab ayam jadi lebih sehat dan bernutrisi.

4. Burger Vegetarian

gambar istimewah

Untuk makan siang atau makan malam di jam sibuk, Anda bisa konsumsi burger. Namun tentu bukan sembarang burger, ya. Anda bisa pilih burger vegetarian yang kandungan gizinya bagus.

Burger ini memang disajikan dengan daging, tetapi bahan dagingnya terbuat dari sayuran, kacang tanah, serta produk susu. Ada juga yang terbuat dari jamur dan protein kedelai atau berbahan gluten kombinasi. Burger vegetarian ini kalorinya lebih sedikit sehingga lebih aman dikonsumsi.

Dengan mengonsumsi burger vegetarian, maka Anda jadi makan sayur. Burger ini tinggi vitamin dan juga tinggi mineral. Makanan ini bisa jadi makanan pas untuk pengidap diabetes juga, loh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!