Punya budget 2 juta dan ingin beli ponsel? 6 HP RAM 8GB di bawah 2 juta ini boleh banget masuk ke keranjang belanjamu. Selain kapasitas besar, spesifikasi yang diusung juga sudah mumpuni di kelasnya. Meski bukan brand new, tapi secara komponen masih worth it untuk dibeli.

Memangnya kenapa harus membeli ponsel dengan RAM besar? Random Access Memory (RAM) merupakan ruang untuk menyimpan data instruksi jangka pendek. Dilansir GSMArena, RAM bersifat sangat cepat, tetapi tidak stabil sehingga sangat sesuai digunakan sebagai penyimpan data sementara.

Nah, jika kamu membutuhkan ponsel berharga murah dan anti nge-lag, bisa banget pilih salah satu dari 6 HP RAM 8GB di bawah juta ini. Apa saja, ya?

1. Realme 6 Pro

gambar istimewa

Rekomendasi pertama datang dari brand Realme dengan seri 6 Pro. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB. Sebagai smartphone kekinian, Realme 6 Pro telah dibekali fitur NFC yang memudahkan kamu melakukan transaksi hanya dengan sekali tap.

Fasilitas canggih lainnya yang dihadirkan dalam Realme 6 Pro yakni bodi belakang ponsel yang memakai inovasi tujuh lapisan UV-curing offset printing technology. Dengan layar IPS LCD 6,6 inci, ponsel ini terlindungi berkat adanya Corning Gorilla Glass 5 dan anti-fingerprint coating.

Ponsel ini telah dilengkapi quad camera dengan resolusi 64MP untuk kamera wide, 12MP (telephoto, PDAF, 2x optical zoom), 8MP (ultrawide) + 2MP (macro). Menunjang swafoto, Realme 6 Pro memiliki dual camera depan beresolusi 16MP wide + 8MP ultrawide.

  • Kisaran harga (second): Rp1.580.000 – Rp2.000.000

2. Vivo Y50

gambar istimewa

Tertarik memiliki ponsel quad camera dengan kamera utama 13MP? Vivo Y50 jawabannya. Selain kamera belakang, Vivo Y50 menyematkan kamera depan dengan style punch hole berkapasitas 16MP, lebih besar dari kamera belakang utamanya.

Teknologi Ultra O Screen pada layar berukuran 6.53 inci Full HD+ membuat aktivitas multitasking semakin nyaman. Ponsel bertenaga chipset Snapdragon 720G ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian tanpa takut nge-lag karena RAM-nya sudah 8GB dan memori internal 128GB.

Pengguna juga tidak perlu sering nge-charge. Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, ponsel ini siap menemani segala kesibukanmu. Pun teknologi ultra fast side finger print berkemampuan buka layar hanya 0,22 detik sangat cocok buat kamu yang butuh gerak cepat.

  • Kisaran harga (second): Rp1.500.000 – Rp2.000.000

3. Oppo A91

gambar istimewa

Masih satu saudara dengan merek sebelumnya, HP RAM 8GB yang patut untuk kamu miliki berikutnya datang dari pabrikan Tiongkok yaitu Oppo. Melalui seri A91, Oppo menyematkan quad camera dengan resolusi 48MP untuk hasil wide.

Mengusung konsep bezel-less, bagian depan ponsel ini hampir seluruhnya dipenuhi layar berukuran total 6,4 inci. Bertenaga Mediatek MT6771V Helio P70, HP ini bisa lancar digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, ponsel ini bisa diajak main game PUBG dengan pengaturan frame rate high.

Kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai karena Oppo A91 memiliki kapasitas daya 4000mAh. Fitur VOOC flash charge-nya juga mendukung pengisi daya cepat yang diklaim dapat mengisi daya 50% dalam 30 menit dalam kondisi baru.

  • Kisaran harga (second): Rp1.900.000 – Rp2.000.000

4. Vivo V19

gambar istimewa

Rekomendasi berikutnya merupakan ponsel mid-level spesifikasi tinggi dengan harga miring. Vivo V19 merupakan ponsel dengan berbagai fitur kamera. Ponsel ini mendukung AI Makeup, Super EIS for videos, Super wide-angle (Photo+Video), Super macro, hingga Portrait framing.

Dengan layar AMOLED seluas 6,44 inci, aktivitas harian menggunakan ponsel terasa nyaman. Mengantongi sertifikat TÃœV Eye Comfort serta tersemat fitur anti-flicker, mampu melindungi mata dari cahaya biru.

Tenaga Vivo V19 berasal dari dapur pacu mumpuni yang menggunakan chipset Snapdragon 675. Chipset ini menawarkan performa maksimal, kinerja kamera optimal, juga mendukung kegiatan bermain game.

  • Kisaran harga (second): Rp2.000.000

5. Realme 7i

gambar istimewa

 

Tidak cukup satu, Realme memiliki seri 7i sebagai HP RAM 8GB di bawah 2 juta yang  masih mumpuni. Berbekal RAM 8GB dan ROM 128GB, penyimpanan ponsel semakin ngebut dengan adanya inovasi LPDDR4X. Teknologi ini juga memungkinkan ponsel lebih hemat daya saat digunakan.

Di bagian belakang, tersemat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, lensa makro dan depth masing-masing 2MP. Tak perlu diragukan, kemampuan fotografi Realme 7i semakin lengkap dengan adanya front camera 16MP.

Tidak perlu takut baterai mudah habis, Realme 7i dibekali baterai 5000mAh dengan kemampuan quick charge. Realmi 7i bahkan dapat berperan sebagai power bank bagi gawai lain. Lebih lanjut, adanya chipset ​​Snapdragon 662 juga sangat mendukung dengan aktivitas multitasking.

  • Kisaran harga (second): Rp1.500.000 – Rp1.975.000

Jadi, apakah kamu sudah menemukan HP RAM 8GB di bawah 2 juta yang cocok di hati? segera kunjungi gerai terdekat atau lakukan transaksi melalui e-commerce di toko terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!