26.2 C
Jakarta
Wednesday, April 10, 2024

Makanan Tradisional Papua yang Jarang Diketahui

terlintas dipikiran anda adalah tempat wisata di Papua yang indah, nah guys selain wisata yang ada di papua indah, di Papua juga banyak sekali kuliner yang unik dan pastinya gak bayak orang tau

Sate Ulat Sagu

gambar istimewah

kuliner yang satu ini adalah makanan khas Papua Barat dan memang makanan yang ekstrim ini membuat geli dan menjijikan untuk orang indonesia. siapa sangka sate ulat sagu ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. untuk anda yang belum tau ulat sagu ini memiliki banyak sekali manfaat dan mengandung protein yang baik untuk tubuh. makanan yang satu ini sangat disukai di Papua dan saat anda berada di Papua wajib banget cobain makanan yang satu ini.

jangan melihat dari tampilannya, tetapi setelah anda coba 1x saja anda akan merasakan bagaimana lezatnya sate ulat sagu khas Papua ini, yuk berburu sate ulat sagu, untuk menemukan sate ulat sagu ini selain di Papua anda bisa menemukannya di kota-kota yang saat ini anda tinggali, dengan mendatangi beberapa depot yang menjual makanan papua.

Kue Lontar

gambar istimewah

makanan yang satu ini memang terkenal di Papua, namun kue lontar ini sebenarnya makanan dari Belanda pada zaman penjajahan dulu nama kue lontar ini adalah Rontart. kue ini biasanya ada saat hari perayaan ulang tahun, lebaran dan tahun baru, namun untuk anda yang ingin membeli kue lontar bisa datang ke pusat oleh-oleh papua. nah kue lontar ini terdiri dari tepung, susu, margarin, dan bumbu rahasia yang membuat sepotong kue lontar ini terasa lezat.

Udang Selingkuh

gambar istimewah

Dari namanya saja sudah unik , udang selingkuh? nah udang selingkuh ini adalah makanan khas papua yang juga terkenal di Papua, pastinya wajib anda coba, kenapa di beri nama udang selingkuh? karena udang ini memiliki capit seperti kepiting. dan udang selingkuh ini biasanya di masak dengan bumbu khusus, disajikan dengan cara di rebus atau di goreng, untuk rasa tidak usah ditanya guys sudah pasti sedap sekali. untuk menemukan udang selingkuh ini terdapat di restoran yang ada di Papua dan bebrapa depot seafood yang biasanya menjual udang selingkuh.

Sarang Semut

gambar istimewah

Sarang semut ini adalah makanan khas papua yang sudah terkenal di Indonesia, bahkan sampai mancanegara. Sarang semut ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit tumor, sel kangker, rematik, TBC, dan masih banyak penyakit yang bisa disembuhkan oleh sarang semut. untuk and ayang belum tahu sarang semut ini adalah obat-obatan papua yang berasal dari rumah segerumbulan semut. untuk menemukan sarang semut ini anda bisa membelinya di apotik. memang makanan yang satu ini sedikit unik, namun ini berguna untuk anda yang mungkin mencari makanan yang sehat untuk tubuh.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles