26.3 C
Jakarta
Wednesday, April 24, 2024

Tempat Wisata di Dunia ini Menginspirasi Film Kartun

Film kartun adalah salah satu jenis tontonan yang cukup populer. Bukan hanya di kalangan anak-anak, tapi juga remaja, orang dewasa, bahkan orang tua. Kartun memang sangat cocok ditonton sebagai hiburan yang ringan dan lucu. Jika kamu sering nonton kartun, kamu pasti setuju bahwa ada banyak hal unik di dalamnya. Mulai dari tokoh, gaya berpakaian, hingga latar tempat yang digunakan.

Meski terkadang apa yang ada di dalam film kartun terlihat mustahil, ternyata beberapa hal justru bisa ditemukan di dunia nyata. Di antaranya adalah latar tempat yang digunakan dalam film kartun. Tidak semua tempat di dalam film kartun hasil imajinasi semata.
Ada beberapa film kartun yang memiliki latar tempat yang terinspirasi dari dunia nyata loh.

Moana – Kepulauan Polinesia, Pasifik Selatan

gambar istimewah

Film Moana bercerita tentang seorang gadis remaja yang melakukan ekspedisi untuk menyelamatkan pulau dan penduduk Polinesia. Dari namanya saja sudah ketahuan kan lokasi film ini terinsiprasi dari mana? John Muske, salah satu sutradaranya mendapatkan ide untuk film tersebut dari sebuah buku yang menggambarkan pahlawan Polinesia. Dia pergi ke banyak pulau di pasifik selatan yang bernuansa paradisi dan melakukan penelitian tentang budaya, tradisi dan memproduksi pemandangan pulau Moana.

Mulan – Forbidden City, China

gambar istimewah

The Emperor’s Palace yang ada di film Mulan juga ada di dunia nyata. Tepatnya di Forbidden City, tempat di mana kaisar dari Dinasti Ming dan Qing tinggal. Film ini merupakan adaptasi dari kisah rakyat Tiongkok kuno, The Ballad of Hua Mulan yang berasal dari abad ke 5-6. Produser film Mulan melakukan penelitian sejarah dan menempatkan cerita di mana harusnya terjadi. Pemandangan terkenal yang digambarkan dalam film seperti Tembok besar China dan kota terlareang Beijing sudah dibangun saat itu.

Aladdin – Taj Mahal, India

gambar istimewah

Siapa yang nggak kenal Taj Mahal? Monumen yang terletak di Agra, India, dan dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shah Jahan ini ternyata menjadi inspirasi di film Aladdin. Istana Jasmine dan Taj Mahal ini dangat mirip, karena itu dibagun selama kekaisaran Munghal, di mana Islam adalah agama resmi dan arsitektur muslim berlaku.

The Little Mermaid – Kastil Chillon, Swiss

gambar istimewah

Kastil Chillon terletak di Danau Geneva, Veytaux, Swiss. Kastil yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1005 ini jadi inspirasi Istana Pangeran Eric dalam film The Little Mermaid. Kastil ini berada di sebelah danau, tidak benar-benar dekat dengan laut, tapi sangat mirip dengan yang ada di film. Kastil ini dikelilingi air, menara-menara lebar yang sama dengan yang ada di film, dan jendela-jendela sempit melengkapi tampilannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles