32 C
Jakarta
Tuesday, March 26, 2024

Destinasi Wisata dari Lokasi Syuting Film Terkenal

Tak hanya menarik untuk ditonton karena cerita, film seringkali menampilkan banyak latar belakang tempat yang menarik. Biasanya lokasi ini belum pernah kamu ketahui dan bisa kamu jadikan inspirasi untuk destinasi liburan selanjutnya.

Pulau Mursala , Kingkong

gambar istimewah

Pulau Mursala yang berada di Tapanuli Tengah ternyata pernah dijadikan lokasi syuting film Kingkong (2005). Dalam film, pulau ini disebut sebagai skull island atau pulau tengkorak. Pulau ini sangat fenomenal dengan air terjunnya. Dengan ketinggian sekitar 35 meter, air terjun yang terletak di tebing curam langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.
Sehingga air yang jatuh langsung menyatu ke dalam perairan samudera tersebut. Untuk mencapai ke air terjun tersebut, kamu perlu menyewa kapal kecil yang hanya dapat menampung 15 orang dengan merogoh kocek sekitar 1,8 juta Rupiah.

Ubud, Eat, Pray, Love

gambar istimewah

Bicara soal Bali, tidak melulu tentang pantai atau wisata malamnya. Berkunjung ke Ubud, kamu bisa menemukan suasana pedesaan yang sangat tenang dengan keadaan alam yang masih terjaga. Hal ini tergambar pada film Eat, Pray, Love (2010) yang mengambil latar dari Monkey Forest hingga Ubud Art Market. Monkey Forest merupakan habitat monyet di mana mereka berkeliaran secara bebas. Jadi, sebaiknya kamu tidak memakai perhiasan maupun pernak pernik ketika berkunjung kesini karena bisa mengundang perhatian dari monyet-monyet yang ada untuk mengambil barang tersebut.

Di destinasi wisata yang menjadi lokasi syuting film terkenal ini, kamu juga bisa singgah ke Ubud Art Market yang merupakan pasar kerajinan tradisional di Bali. Pasar ini menawarkan banyak barang khas Bali dengan harga yang terjangkau. Saat berbelanja disini, kamu tetap bisa melakukan tawar menawar.

Satu lagi tempat yang tidak terlupakan adalah Teras Sawah Tegalalang, di mana kamu bisa melihat hijaunya sawah-sawah yang terhampar luas dan terasering yang rapi di setiap sisinya. Cocok banget untuk bersepeda dan berjalan santai di pagi hari sambil melihat pemandangan indah seperti ini bersama pasangan atau teman.

Waikato Town Of Matamata, Lord of the Rings

gambar istimewah

Waikato Town Of Matamata wajib dikunjungi untuk kamu penggemar film Lord of the Rings dan Hobbit. Rumah bagi para Hobbit di film Lord of the Rings bukanlah settingan belaka, melainkan rumah asli yang ada di Matamata.

Sejumlah tempat penginapandan tur bergaya farm ditawarkan di sini, dan kamu bisa mengikuti tur berpemandu dan menikmati berbagai kafe menarik yang ada di kota ini. Selain kafe, kamu juga bisa mengunjungi Wairere Falls, yaitu air terjun tertinggi di North Island sebelah timur dari Matamata saat mengunjungi destinasi wisata dari lokasi syuting film terkenal satu ini.

Angkor Wat, Lara Croft: Tomb Raider

gambar istimewah

Berlibur di Angkor Wat, hal yang wajib dilakukan adalah menikmati panorama dari sunrise dengan pemandangan puing-puing dari candi. Hal ini tentu akan sangat indah kalau kamu abadikan dalam kamera. Destinasi wisata di Kamboja yang pernah menjadi latar syuting film Lara Croft: Tomb Raider, memiliki sejarah mengagumkan dan dinobatkan menjadi warisan dunia berdasarkan peninggalan sejarah dengan keindahan menakjubkan oleh UNESCO.

Dengan luas mencapai 200 kilometer persegi, Angkor Wat yang luas ini tidak cukup untuk dijadikan short escape. Kalau kamu berlibur ke sini, setidaknya kamu perlu 2-3 hari untuk bisa benar-benar mengeksplorasi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles