25.6 C
Jakarta
Sunday, June 26, 2022

Tempat Liburan Paling Kece ala Film Disney, bak Negeri Dongeng

Disney menjadi salah satu pusat sebuah karya imajinasi indah dilahirkan. Setiap film yang dilahirkan Disney, pasti sukses membuat orang terhibur. Tidak hanya alur cerita, lokasi pembuatan film pun membuat banyak orang berdecak kagum.

Mont Saint-Michel, Normandy, Perancis

gambar istimewah

Tangled merupakan adaptasi dongeng Rapunzel karya Brother Grimm dari Jerman. Dalam film itu, Rapunzel awalnya tinggal di Istana Corona, lalu diculik dan diasingkan ke menara tinggi di sebuah hutan antah berantah.

Istana Corona dalam film Tangled terinspirasi dari Mont Saint-Michel yang terletak di sebuah pulau pasang berbatu di Normandi, sekitar satu kilometer dari pesisir utara Perancis. Wisata yang dinobatkan sebagai warisan dunia UNESCO pada 1979 itu sangat populer di Perancis. Untuk menuju pulau, kamu bisa menggunakan shuttle bus secara gratis.

Angel Falls, Venezuela

gambar istimewah

Untuk mendapatkan pemandangan indah kisah petualangan Carl Fredricksen dan Russell di Paradise Falls, tim kreatif Pixar pergi menuju Tepui, Venezuela. Layaknya seperti film, butuh perjuangan selama tiga hari untuk sampai ke tempat ini. Angel Falls adalah nama asli air terjun tertinggi di dunia.

Meski begitu, kini Angel Falls menjadi wisata terpopuler di Venezuela. Kamu harus menggunakan pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Dari Canaima, menyusuri sungai yang mengaliri air terjun, yaitu Sungai Churun, Gauja, dan Carrao.

Machu Picchu, Cusco, Peru

gambar istimewah

Film ini menceritakan tokoh utama sang kaisar sombong bernama Kuzco yang dikutuk menjadi ilama. Pertemuannya dengan Pacha membuat Kuzco harus melawan gengsinya dan belajar tentang roda kehidupan. Dibandingkan dua lokasi sebelumnya, spot Disney satu ini memang terlihat berbeda jauh.

Sebelum tayang pada 2000, kru produksi melakukan perjalanan ke Machu Picchu di Peru. Tujuannya untuk mempelajari artefak Inca, arsitektur, hingga pemandangan alamnya. Desa Machu Picchu terletak di lembah Urubamba, sebuah pegunungan yang berada dengan ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut. Desa ini merupakan situs warisan UNESCO sejak 1983.

Baca Juga :  Tempat Wisata di India

Hotel De Glace, Kota Quebec, Kanada

gambar istimewah

Siapa sih yang gak tahu film Disney fenomenal satu ini? Frozen menceritakan sebuah Kerajaan Arendelle dengan tokoh utama Elsa yang mempunyai kekuatan sihir es. Alur ceritanya menarik, menunjukkan cinta sejati saudara diiringi lagu-lagu yang hangat.
Ada sebuah adegan di saat Elsa takut dengan kekuatannya sendiri, lalu membuat sebuah istana es untuk mengasingkan diri. Istana tersebut ternyata mengadaptasi dari hotel es di Quebec. Hotel ini kece banget dengan gaya arsitektur yang akan membuatmu berada dalam dunia fantasi es.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,000SubscribersSubscribe

Latest Articles