26.3 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

Minum Air Dingin Terbukti Kembalikan Kesegaran Tubuh Saat Cuaca Terik

Belakangan ini merasakan cuaca lebih terik dari biasanya? Bahkan di beberapa daerah suhu bisa mencapai hingga 36 derajat celcius.

Banyak sekali yang mengeluhkan soal cuaca panas dari sebelumnya di media sosial. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ini menjelaskan  kalau saat ini Indonesia sudah mulai memasuki puncak musim kemarau.

Cuaca panas dan terik bakal mengundang dahaga. Alhasil, bagi keluarga kita air atau minuman dingin pasti banyak dicari. Bukan sekadar melegakan tenggorokan yang kering, tapi juga berperan mengganti kebutuhan cairan dalam tubuh yang hilang.

Kekurangan cairan bakal membuat tubuh terasa lemas dan tak bertenaga. Sehingga secara natural pasti kita akan minum yang banyak. Lebih asyik lagi kalau minuman dingin karena lebih menyegarkan.

Ternyata ada beberapa manfaat dari minuman dingin bagi tubuh loh, yaitu :

​Efektif bakar kalori

Banyak orang salah paham bahwa air dingin menyebabkan berat badan bertambah karena memperlambat metabolisme. Sayangnya hal Ini tidak benar!

Peneliti Jerman baru-baru ini menemukan bahwa minum enam cangkir air dingin sehari dapat meningkatkan metabolisme sekitar 50 kalori setiap hari, yang kira-kira sama dengan berjalan kaki selama 15 menit.

Kembalikan suhu tubuh

Suhu yang panas pasti membuat tubuh tidak nyaman. Hawa gerah yang melanda seringkali mengundang rasa malas. Hawa gerah juga membuat suhu tubuh meningkat.

Nah, minuman dingin jadi solusi karena berperan mengembalikan suhu tubuh.

​Mencegah Dehidrasi

gambar istimewa

Siapa yang mau membantah bila minuman dingin akan membuat tubuh jauh lebih segar. Rasa haus akibat cuaca panas bisa menyebabkan dehidrasi, sehingga perlu segera untuk minuman dingin.

Nah ternyata berdasarkan informasi para ahli di Columbia University, perut manusia lebih cepat menyerap air minum yang telah didinginkan hingga sekitar 4 derajat dibandingkan air hangat atau air dengan suhu kamar.

Sehingga Untuk mencukupi cairan tubuh saat cuaca panas, kita disarankan untuk minum air dingin. Air dingin akan diserap dengan cepat oleh tubuh dibandingkan dengan air hangat. Tidak ada yang mengalahkan rasa panas lebih baik daripada minuman dingin.

Minuman dingin menjadi obat terbaik untuk gelombang panas yang ekstrim untuk keluarga kita. Pino Es Serut Buah yang merupakan salah satu produk baru dari PT United Family Food (UNIFAM), salah satu alternatif produk pelepas dahaga.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles