31.1 C
Jakarta
Wednesday, July 10, 2024

Pesan Tersirat dari Drama Korea Hotel Del Luna

Drama Korea Hotel Del Luna menjadi perbincangan di kalangan pecinta drakor (drama Korea). Serial yang membahas tentang kehidupan para arwah setelah mati ini menyita perhatian publik.

Selain dari para aktor dan aktris yang memerankan tokoh dalam Hotel Del Luna, jalan ceritanya juga mencuri perhatian. Akan ada banyak pesan yang tersirat dalam serial tersebut. Seperti beberapa pesan tersirat dari drama Korea Hotel Del Luna berikut ini.

Jangan Pernah Menyimpan Dendam

gambar istimewa

Jika Anda menyaksikan drama Korea Hotel Del Luna sejak awal pasti akan tahu kenapa IU (Jang Man Wol) masih tertahan di bumi. Sebab ia belum selesai menuntaskan dendamnya terhadap seseorang di masa lalunya. Oleh sebab itu, Koo Chan Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo ini didatangkan untuk melunakan hati Jang Man Wol agar memaafkan kesalahan masa lalunya.

Perilaku Selama Hidup Diperhitungkan

gambar istimewa

Hotel Del Luna ini juga memiliki pesan bahwa, semua hal selama hidup akan diperhitungkan dengan melewati jembatan yang mengantarkan arwah menuju tempat terakhir. Oleh sebab itu ada di salah satu episode yang membahas tentang jembatan tersebut. Jika selama ini berbuat baik arwah akan langsung berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Mencoba untuk Mengikhlaskan

gambar istimewa

Dalam drama Korea Hotel Del Luna di episode 5 ada adegan saat arwah pengantin wanita yang akan menikah. Namun sayangnya pengantin pria masih dalam keadaan hidup dan mati. IU sebagai pemilik hotel, menyediakan perayaan untuk menikahkan mereka.

Tapi tidak di sangka, arwah pengantin wanita memutuskan untuk mengikhlaskan pengantin pria agar tetap menjalani hidup. Pesan yang ada di sini sangat bermakna. Meski hati terluka, kita harus tetap ikhlas dengan ketetapan Tuhan. Sebab akan ada balasan tersendiri bagi mereka yang ikhlas.

Jangan Membunuh Makhluk Hidup

gambar istimewa

Pada episode saat seorang pria mengganti hewan harimau dengan lukisan. Sedangkan keduanya bersinggungan. Oleh sebab itu, hewan tersebut selalu mengganggu orang yang telah memisahkan antara lukisan dengan hewan.

Dalam hal ini sebagai sesama makhluk hidup, kita harus saling menghormati dan menghargai. Sebab semua makhluk hidup memiliki kehidupannya sendiri. Paling terpenting adalah jangan pernah mengusik kehidupan lainnya jika tidak ingin diusik.

Perbuatan Jahat akan Ada Balasannya

gambar istimewa

Seperti di salah satu episode, ada arwah yang jahat dan dapat berakibat buruk terhadap kehidupan manusia. Dengan begitu, arwah tersebut harus di balas di alam baka dengan balasan yang setimpal. Jika di dalam serial tersebut sang arwah dihanguskan oleh malaikat yang bertugas.

Oleh sebab itu, jangan pernah berbuat jahat jika tidak ingin kejahatan tersebut kembali ke diri sendiri. Namun juga tidak disarankan untuk membalas dendam dan memukul rata semua manusia terutama laki-laki adalah seseorang yang buruk. Itulah beberapa pesan tersirat yang dapat kalian temukan saat menyaksikan serial Hotel Del Luna.

Karena ceritanya yang bagus, jadi memiliki tempat tersendiri di hati para penonton. Meski terlihat seram, namun keseraman itu menjadi kalah dengan ragam pesan di dalamnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles