25.6 C
Jakarta
Monday, July 8, 2024

Lakukan Cara ini Kalau Ingin Rumahmu Bersih, Berkilau dan Nyaman

Rumah yang bersih, rapi, dan tampak berkilau menjadi dambaan banyak orang. Tentunya rumah yang bersih dan rapi memberikan dampak positif bagi rumah dan penghuninya. Untuk mendapatkan rumah yang bersih, rapi, dan berkilau, Anda perlu membersihkan kekacauan di sekitar rumah dengan tips pembersihan sederhana dan hemat waktu.

Hapus noda air pada keran dengan lemon

gambar istimewa

Keran air kerap mengalami penumpakan noda. Untuk membersihkannya, gunakan lemon.  Masukkan air lemon ke dalam kantong plastik, lalu masukkan kepala keran ke dalamnya, dan ikatkan di ujung kepala keran dengan karet gelang.  Setelah beberapa jam, keluarkan lemon dan bersihkan keran. Gosok sampai penumpakan noda berkurang, bahkan menghilang.

Bersihkan kotoran dengan sikat gigi listrik

gambar istimewa

Dengan sikat gigi elektrik murah, Anda dapat menambahkan sentuhan modern pada pembersihan rutin. Getaran sikat gigi yang kuat dapat dengan cepat membersihkan kotoran yang membandel. Sementara gagang sikat yang panjang dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau tanpa meninggalkan minyak.

Bersihkan microwave kotor dengan air lemon

gambar istimewa

Sebetulnya, sangat mudah membersihkan sisa-sisa atau tumpahan makanan yang menempel pada microwave menggunakan air lemon. Caranya, isi sebagian gelas ukur atau cangkir kopi dengan air dan tambahkan irisan lemon. Rebus air dalam microwave selama satu menit dan biarkan pintu microwave tertutup. Biarkan uapnya mengendurkan kotoran yang menempel selama 10 menit. Setelah itu, buka pintu dan seka atau bersihkan kotorannya.

Gunakan pel lantai untuk membersihkan dinding

gambar istimewa

Pel lantai berguna untuk lebih dari sekadar membersihkan lantai. Gunakan juga untuk membersihkan dinding interior dan trim. Pasang kain kering ke kain pel dan tekan serta seka kain pel di sepanjang dinding. Dengan cara ini, Anda dapat mengambil debu, sarang laba-laba, dan kotoran dengan aman tanpa harus menggunakan tangga.  Namun, kain pel yang digunakan yang berbentuk datar agar bisa menempelkan kain di ujungnya dan menyeka dinding.

Hilangkan bulu hewan peliharaan dengan lakban

gambar istimewa

Menggunakan lakban dapat menjadi cara cepat dan sempurna untuk menghilangkan bulu hewan peliharaan daripada menyedotnya dengan penyedot debu.  Caranya, tempelkan lakban pada seluruh permukaan rol cat, lalu gerakkan rol pada sofa, furnitur, dan karpet untuk mengambil bulu hewan peliharaan. Tambahkan lebih banyak selotip saat permukaannya penuh dengan rambut. Cara ini bisa dipraktikkan pada kursi dalam mobil.

Denga begitu, rumahmu jadi tampak bersih dan nyaman digunakan deh! Jangan lupa untuk diterapkan terus ya!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles