32 C
Jakarta
Thursday, July 11, 2024

Pemilik Nama Nama Ini Akan Didepak Dari Rusia

Rusia kembali merilis nama-nama orang terlarang dari Amerika Serikat. Tercatat, 963 nama masuk daftar orang yang dicekal masuk ke wilayah Rusia. Di antara nama yang dicekal adalah Presiden Joe Biden, Menteri Luar Negeri Antony Blinken dan kepala CIA William Burns, dan termasuk bintang film Morgan Freeman. Daftar cekal itu dilansir oleh Moskow pada Sabtu (21/5/2022).

Daftar cekal itu sendiri dikeluarkan dikarenakan dukungan total

Dengan keluarnya daftar tersebut, Vladimir Putin memerintahkan seluruh aparat di negara itu untuk melarang ratusan orang itu untuk memasuki wilayah Rusia dan melakukan kerjasama dengan entitas apa pun yang ada di negara itu. Daftar cekal itu sendiri dikeluarkan dikarenakan dukungan total yang diberikan Amerika Serikat terhadap Ukraina sejak invasi Rusia ke negara itu pada 24 Februari silam.

Menjatuhkan sanksi pribadi kepada 13 pejabat

Sebelumnya, pada 14 Maret silam, Presiden Rusia Vladimir Putin juga menjatuhkan sanksi pribadi kepada 13 pejabat. Termasuk Biden dan kepala diplomatik, militer, dan intelijen negara itu. Moskow mengatakan pada saat itu banyak pejabat senior AS, militer, anggota parlemen, pengusaha, pakar dan tokoh media, yang Russophobia atau yang berkontribusi untuk menghasut kebencian terhadap Rusia. Pada 21 Maret lalu, Rusia juga memperingatkan bahwa hubungan dengan AS berada di ambang kehancuran.

Pernyataan Biden yang menyebut Putin sebagai “penjahat perang”

Hal itu seiring dengan pernyataan Biden yang menyebut Putin sebagai “penjahat perang” minggu sebelumnya. Sejak awal perang, AS telah mengeluarkan beberapa putaran sanksi terhadap Moskow. Dan Biden secara vokal menentang Washington terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

Terutama serangan membabi buta yang dilakukan terhadap warga sipil yang terperangkap dalam baku tembak. Pada bulan April, Joe Biden juga menyatakan keyakinannya, bahwa Moskow telah melakukan tindakan pelanggaran hukum internasional dan mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan.

“Ya, saya menyebut apa yang dilakukan Rusia di Ukraina adalah bentuk dari genosida,” katanya kepada wartawan di Iowa pada Selasa, 12 April, sesaat sebelum menaiki Air Force One untuk kembali ke Washington. “Sekarang, Anda tahu kan, apa yang pendapat saya tentang Rusia.” tegasnya.

(Sumber: TribunPekanbaru.com)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles