30.1 C
Jakarta
Tuesday, July 9, 2024

Deretan Artis Ini Susah Lepas dari Peran Film Hingga Kena Gangguan Mental

Film yang bagus tentu tak luput dari peran para pemainnya. Para pemain yang totalitas semakin membuat film tampak luar biasa. Dalam menjalankan dan mendalami peran, seorang artis terkadang harus melakukan berbagai usaha.

Mulai dari menurunkan atau menaikkan berat badan, mempelajari perilaku masyarakat yang terkait dengan perannya, hingga menyepi untuk meningkatkan efek kesendirian. Hal ini tentu baik, dikarenakan dapat mempertajam kemampuan akting.

Namun, tahukan anda? bahwa di sisi lain hal ini juga bisa berdampak negatif, misalnya membuat para artis ini berlarut-larut tenggelam dalam karakter yang dimainkan. Nah, berikut ini merupakan beberapa artis yang berlarut-larut tenggelam dalam karakter yang diperankan hingga mengidap gangguan mental. Simak penjelasannya.

Bill Skarsgard

gambar istimewa

Tentu masih ingat kan sama badut menyeramkan di film horor It (2017)? Billy Skarsgard adalah aktor di balik karakter Pennywise si badut. Bill mengaku senang mendapatkan peran antagonis tersebut, tetapi setelah syuting, ia kerap bermimpi tentang Pennywise yang menyeramkan.

Michael B. Jordan

gambar istimewa

Masih ingat dengan dunia Wakanda? Dalam memerankan tokoh Killmonger di Black Panther (2018), kabarnya Jordan harus menyendiri terlebih dahulu selama beberapa waktu untuk mendapatkan perasaan kesepian. Setelah syuting film selesai, ternyata perasaan kesepian tersebut masih menetap dalam hati dan pikirannya hingga beberapa waktu.

Joaquin Phoenix

gambar istimewa

Banyak yang terkesan dengan film Joker di tahun 2019, karena peran sanga aktor yang totalitas dan membuat penonton merasa tak nyaman karena berbicara mengenai sakit mental. Akting Joaquin Phoenix dalam Joker (2019) mendapatkan banyak acungan jempol baik dari penonton maupun kritikus film.

Namun, ada perjuangan luar biasa bagi Phoenix untuk memerankan karakter tersebut. Kabarnya, Ia harus menurunkan berat badannya sebanyak 23 kg terlebih dahulu. Penurunan berat badan yang drastis ini menimbulkan gangguan psikologis yang cukup serius bagi dirinya.

Anne Hathway

gambar istimewa

Tak perlu diragukan lagi, aktris Anne Hathway asal Amerika Serikat ini merupakan aktris papan atas dengan deretan film yang sukses. Ia bahkan pernah memenangkan piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik untuk film ‘Les Miserables’.

Saat berperan sebagai Fantine dalam film Les Miserables (2012), Anne ternyata sampai terhanyut pada karakter tersebut. Dan ia membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk kembali menjadi dirinya sendiri. Buruan nonton film-film mereka kalau belum sempat menonton ya. Selamat Menonton!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles