25.2 C
Jakarta
Wednesday, July 10, 2024

Kucing Termahal di Dunia, Dijual Ratusan Juta Sampai Miliaran

Kucing, hewan menggemaskan yang cukup banyak diperlihara. Namun, ada beberapa jenis dan ras kucing yang dikenal langka, sehingga dijual dengan harga fantastis. Berikut 6 kucing termahal di dunia.

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bagi sebagian orang. Ciri fisik maupun tingkah lakunya membuat beberapa orang tergoda untuk mengadopsi mamalia yang satu ini. Sama seperti hewan lainnya, kucing juga memiliki jenis dan ras yang beragam.

Sebagian ras dijual dengan harga yang terjangkau sehingga cukup banyak pecinta kucing yang memeliharannya. Namun, ada juga kucing yang dijual dengan harga selangit. Kucing Termahal di Dunia. Mengutip chattersource.com, berikut kucing termahal di dunia yang dijual ratusan hingga miliaran rupiah.

Ashera

gambar istimewa

Kucing ini merupakan hasil gabungan gen dari kucing rumah biasa, kucing macan tutul Asia, dan ras keturunan Afrika. Kucing hasil rekayasa genetika ini dijual dengan harga US$ 125.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar (kurs Rp 14.257). Ashera memiliki keunikan tersendiri, mereka senang bersosial, memiliki rasa penasaran yang tinggi, mandiri setia, protektif dan sangat vokal.

Selain itu, kucing ini senang berjalan-jalan santai bersama pemiliknya. Mengutip Reuters, Ashura merupakan kucing hasil rekayasa perusahaan bioteknologi, Lifestyle Pets Co, yang hanya mampu memprodukis lima ekor saja per tahunnya. Berdasarkan perusahaan tersebut, kucing ini cocok dipelihara oleh mereka yang memiliki alergi bulu.

Sebab, Ashera termasuk kucing hypoallergic yang sulit menyebabkan alergi. Kucing yang tergolong cerdas dan mudah akrab dengan pemiliknya ini juga tidak takut air. Dengan tubuh tinggi dan langsingnya, Ashera termasuk perenang yang andal.

Savannah

gambar istimewa

Kucing yang telah dinobatkan dalam Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang di dunia dengan panjang mencapai sekitar 44 cm ini dijual dengan harga US$ 25.000 atau sekitar Rp 356,4 juta. Savannah merupakan pencampuran antara kucing domestik dari Persia dan kucing besar Afrika.

Kucing ini dikenal setia dan aktif, sehingga memerlukan ruang yang cukup luas untuk mereka bermain. Kucing dengan ciri bertubuh tinggi dan elegan ini pertama kali diperkenalkan pada akhir abad ke-20. Savannah memiliki telinga yang besar, kaki panjang, dan bulu berbintik warisan kucing Afrika.

Savannah memiliki naluri berburu yang kuat, sehingga kurang cocok untuk tinggal di rumah yang memiliki hewan peliharaan seperti ikan, hamster, dan burung. Namun, kucing ini bisa bersosial dengan kucing atau anjing lainnya di rumah.

Bengal

gambar istimewa

Kucing yang berasal dari California, Amerika Serikat ini dijual seharga US$ 10.000 atau sekitar Rp 142, 6 juta. Hewan yang tergolong kucing hutan ini adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing American Shorthair dengan kucing Asian Leopard. Kucing temuan ilmuan Dr. Centerwall ini populer karena kecantikan dan keindahan bulunya.

Selain itu, kucing ini bertubuh besar, ramping, berotot dan berekor tebal. Mengutip Purina, kucing Bengal memiliki sifat penyayang, energik, cerdas, dan penasaran dengan benda-benda di sekitarnya. Selain itu, kucing ini dikenal suka memanjat dan memiliki jenis suara yang khas.

Toyger

gambar istimewa

Kucing hasil kawin silang antara ras kucing domestik dengan ras Bengal ini dijual dengan harga US$ 5.000 atau sekitar Rp 71,3 juta. Kucing dengan corak bulu yang mirip dengan harimau ini diciptakan oleh peternak kucing bernama Judy Sudgen di sebuah Cattery bernama “EEYAAS Cattery” di Amerika Serikat.

Toyger adalah kucing berotot berukuran sedang dengan tubuh panjang, persegi panjang, tulang besar, bahu tinggi, dan wajah berbentuk hati terbalik. Toyger dikenal supel. Mereka ramah dan suka bermain dengan orang maupun hewan peliharaan lainnya. Di samping itu, kucing ini memiliki kepribadian yang santai dan otak yang cerdas.

Persia

gambar istimewa

Kucing Persia termasuk hewan peliharaan favorit yang cukup banyak dipelihara oleh para pecinta kucing. Mamalia asli Timur Tengah ini dikenal dengan bulu lebat, mata indah, serta tingkah lakunya yang menggemaskan.

Kucing yang kerap memenangkan beragam kontes ini dijual seharga Rp US$ 500 hingga US$ 5.500 atau sekitar Rp 7,2 juta hingga Rp 80 juta. Kucing Persia tergolong kucing lembut dan pendiam yang menyukai lingkungan tenang dan orang-orang yang memperlakukan mereka dengan baik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles