25.8 C
Jakarta
Friday, July 12, 2024

Ini Dia! Tips Mix and Match Outfit Biar Penampilanmu Kece dan Keren

Mix and match warna baju memang hal yang cukup tricky ya. Gak jarang kita tidak menemukan warna atau items yang cocok untuk outfit kita. Kalau salah, kita sendiri juga yang pusing untuk menyocokkanwarna outfit yang sesuai.

Untuk itu, buat kamu yang masih bingung untuk mix and match outfit kamu hari ini. Mending kamu simak artikel dibawah ini deh!

Memadukan warna yang senada

mix and match
gambar istimewa

Kamu bisa memakai baju atau setelan dengan warna gradasi, alias warna yang senada namun tonenya setingkat di atas atau di bawah. Misalnya, kamu mau pakai kemeja berwarna hijau sage, maka untuk outer atau jaketnya bisa pakai warna hijau yang lebih gelap seperti hijau zamrud atau hijau botol.

Memakai konsep colour wheel

Ada 5 rumus memadukan warna yang cocok sesuai dengan color wheel, yaitu complementary (berseberangan), analogous (analog), triadic (segitiga), tetradic (segiempat) dan split complementary (satu warna berseberangan dengan dua warna). Rumus inilah yang menggabungkan warna sehingga bisa memudahkan untuk mix and match.

Pilih warna dari corak

mix and match
gambar istimewa

Kombinasi corak dalam pakaian atau item tambahan akan lebih mudah dan menarik untuk di mix and match. Contohnya, kamu bisa pilih satu warna dari corak outer, kaos atau scarf untuk perpaduan warna celana. Cara ini efektif untuk meminimalisir ketidakcocokan dalam mix and match warna baju kamu, nih.

Menyesuaikan dengan warna kulitmu

gambar istimewa

Kalau kamu punya warna kulit yang pucat, putih atau kuning langsat, bisa pilih warna yang cold seperti biru, hijau, abu-abu dan nude. Sementara kamu yang berkulit lebih gelap, bisa menggunakan warna-warna bold yang hangat seperti gold, kuning, pink dan lainnya.

Hindari terlalu banyak corak atau motif pada baju

Memakai outfit dengan terlalu banyak motif hanya akan menampilkan kesan norak dan tabrak yang tidak enak dilihat. Kamu harus bisa memadukan corak atau motif dengan elemen polos lainnya. Misal, memakai kemeja abstrak atau animal print dengan celana polos.

Nah, itu adalah tips mix and match warna baju yang cocok. Gampang dan mudah banget, bukan? Dengan begitu, kamu jadi gaperlu takut outfitmu tidak cocok deh!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
27,000SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles