34.3 C
Jakarta
Thursday, July 11, 2024

Makanan Khas Bandung dan Lokasi yang Direkomendasikan

Makanan khas Bandung adalah sesuatu yang selalu dicari ketika berkunjung ke kota kembang. Tidak hanya tempat wisatanya saja, melainkan beberapa tempat kuliner juga menjadi hal yang wajib dikunjungi. Bandung terkenal dengan aneka jenis kuliner yang membuat penasaran pengunjung, dari mulai pemilihan nama hingga rasa. Tidak sedikit orang yang menamakan kota Bandung sebagai surganya kuliner aneh dan enak.

Mie Kocok Bandung

gambar istimewah

Walau namanya adalah mie kocok, bukan berarti cara pembuatannya adalah dengan mengocoknya hingga tercampur semua bahan makanan. Namun, makanan khas Bandung yang satu ini seperti mie pada umumnya. Hanya saja menyajikan mie dengan beragam toping yang mendukung citarasa dari mie kocok tersebut. Jika Anda ingin mencoba mie kocok di Bandung ini, cobalah mengunjungi mie kocok mang Dadeng.

Ini merupakan tempat makan mie kocok yang terkenal di Bandung. Dengan citarasa yang mengejutkan, karena adanya campuran dari 27 rempah pilihan. Selain itu, kaldunya sangat terasa di lidah dan isian mie yang beraneka ragam seperti kikil, mie kuning gepeng, dan sum-sum.

Anda dapat mengunjungi mie kocok mang Dadeng di Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 67, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan Mulai dari 23,000 IDR per porsi. Harga yang cukup terjangkau, jika dengan citarasa yang kaya akan rempah-rempah pilihan seperti itu.

Seblak

gambar istimewah

Makanan khas Bandung ini tidak luput dari incaran para pengunjung yang bertandang ke kota kembang. Seblak, makanan yang berbahan dasar kerupuk basah dengan aneka rempah-rempah menyegarkan selalu menjadi pilihan saat mengunjungi Bandung. Biasanya seblak diisi dengan beragam toping, seperti ceker, bakso, sosis, daging, telur, hingga sayuran. Semua diolah menjadi satu yang menciptakan sebuah rasa seblak menyegarkan.

Meski di Bandung banyak tempat yang menyiapkan menu makanan seblak ini, namun hanya ada satu yang direkomendasikan untuk Anda yaitu di seblak Jebred. Anda dapat mengunjungi seblak Jebred di Jl. Buah Batu No.163, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga yang ditawrkan juga sangat ramah dikantong. Dari mulai dari 12,000 IDR per porsi, sementara untuk penambahan toppingnya dihargai mulai dari 3,000 IDR hingga 4,000 IDR.

Cuanki

gambar istimewah

Cuanki merupakan bakso khas Bandung yang memiliki sajian mirip dengan bakso malang. Hanya saja makanan khas Bandung yang satu ini terdiri dari aci, siomay, bakso, pangsit goreng, pangsit rebus, dan bakso goreng. Cuanki memiliki citarasa yang gurih dengan kuah bening dan cocok untuk disantap ketika merasakan udara dingin kota kembang.

Banyak tempat yang menawarkan hidangan cuanki, namun jika Anda ingin mencicipinya dapat mengunjungi cuanki Serayu yang berada di Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan adalah 17,000 IDR untuk satu porsi cuanki dan batagor, sementara untuk setengah porsi dihargai 10,000 IDR. cuanki Serayu ini sudah menjadi makanan legendaris, sebab berdiri dari tahun 1990 hingga saat ini.

Gepuk

gambar istimewah

Makanan yang satu ini berasal dari bahan dasar daging sapi. Cara menyantapnya tidak seperti steak pada umumnya, melainkan harus disantap dengan nasi hangat dan sambal pilihan. Anda dapat mencicipi gepuk terenak di Bandung yaitu di Gepuk Ny. Ong. Lokasi makan yang instagenik dan dilengkapi dengan barang-barang antik semakin menambah kesan lawas.

Anda dapat mengunjungi restoran ini di Jalan Pasir Kaliki 96, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga yang ditawarkan yaitu mulai dari 18,000 IDR per porsi. Di gepuk Ny. Ong ini, Anda dapat memilih aneka menu olahan daging dengan beragam rasa. Seperti beef salty, beef less sugar hingga chicken spicy.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles