25.2 C
Jakarta
Thursday, July 11, 2024

Tempat Kece di Madura Ini Bisa Jadi Alternatif Wisata Liburan Anda

Liburan selain menjadi momen untuk pulang kampung, juga bisa dimanfaatkan untuk berwisata bareng keluarga besar. Jika Anda sedang dalam perjalanan di sekitar Madura, lima tempat kece berikut ini bisa jadi alternatif wisata liburan Anda. Dijamin setelah mengunjungi tempat-tempat ini, Anda akan mendapat suntikan semangat untuk kembali terjebak dengan rutinitas pekerjaan usai liburan.

Bukit Jaddih

gambar istimewah

Sebuah bukit berwarna putih yang sangat unik ini terletak di Bangkalan, Madura. Warna putih dari bukit ini berasal dari kapur. Tempat ini memang dulunya merupakan lokasi penambangan kapur putih.

Bahkan sekarang kalau Anda berkunjung ke sana, Anda masih bisa melihat beberapa gua kecil yang dulu menjadi lokasi penambangan kapur. Tapi kalau mau masuk ke dalam guanya, hati-hati ya, karena gampang runtuh. Selain bukit berwarna putih yang instagrammable, Anda juga bisa bersantai di kolam renang yang disebut gua potte.

Tempatnya yang cantik dan unik telah membuat banyak orang datang untuk mengabadikannya lewat foto. Bahkan banyak orang melakukan pre wedding di sini lo. Apa Anda juga tertarik? Kalau iya, cukup sediakan Rp 5000 dan Anda bisa menikmati keindahan bukit putih ini.

Pantai Camplong

gambar istimewah

Destinasi wisata liburan Madura berikutnya yaitu Pantai Camplong yang berlokasi di kabupaten Sampang. Bagi Anda pecinta pantai, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi pantai di daerah Sampang, Madura ini.

Banyak alasan kenapa Anda harus mengunjunginya. Selain pasir putihnya yang indah, ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi jadi Anda bisa asyik bermain air tanpa takut tergulung ombak, deburan ombak dan hembusan angin sepoinya menenangkan pikiran dan bisa recharging semangat Anda. Untuk menikmati keindahan Pantai Camplong, Anda cukup menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Terjangkau kan?

Pulau Mandangin

gambar istimewah

Pulau yang menyimpan sejuta keindahan ini wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Madura. Selain untuk menikmati pemandangan yang luar biasa, Anda juga bisa menggali cerita dan sejarah di balik pulau ini. Konon dulunya pulau ini merupakan pulau untuk membuang orang-orang yang melanggar perintah raja. Lama-lama beranak-pinak hingga kemudian timbul pulau ini. Kabar lainnya mengatakan kalau pulau ini merupakan lokasi pertapaan yang banyak dicari karena ketenangan yang dimilikinya.

Ada cerita unik lainnya yaitu sebelum disebut sebagai Pulau Mandangin, pulau ini disebut sebagai pulau kambing. Disebut sebagai pulau kambing karena banyak kambing di pulau ini. Ada juga versi lainnya yang menyatakan kalau bentuk pulau ini dilihat dari atas berbentuk seperti kambing. Hingga kemudian di tahun 1980an, pulau ini berganti sebutan menjadi Pulau Mandangin karena ada banyak angin sepoi-sepoi yang menenangkan. Untuk menikmati keindahan tempat ini, cukup siapkan Rp 7500 saja. Murah kan?

Bukit Tinggi Daramista

gambar istimewah

Dibanding tempat wisata lainnya, Bukit Tinggi Daramista ini termasuk destinasi wisata yang paling gres. Meski begitu sudah banyak yang mengunjungi lokasi ini. Dengan majunya sosial media dan teknologi informasi sekarang ini, wajar jika banyak orang yang cepat bergegas ke tempat wisata ngehits macam Bukit Tinggi Daramista ini.

Terletak di daerah Lenteng, Kabupaten Sumenep, Bukit Tinggi Daramista ini menasbihkan dirinya sebagai tempat wisata alam yang paling kece. Selain bisa melihat rumah-rumah kayu yang cantik, Anda juga bisa outbound bersama keluarga. Benar-benar tempat yang cocok untuk melepas penat sebelum kembali ke rutinitas pekerjaan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles