25.6 C
Jakarta
Monday, July 8, 2024

Tips Bleaching Rambut yang Benar Agar Rambutmu Tidak Rusak

Mengecat rambut di rumah menjadi salah satu kegiatan yang cukup sering dilakukan selama masa pandemi ini. Selain menambah skill baru, rambut juga akan terlihat lebih bergaya. Berbagai brand kini mengeluarkan cat rambut dengan warna-warna yang menggiurkan. Namun, warna tersebut tidak akan sukses keluar apabila rambutmu berwarna gelap. Solusinya adalah dengan melakukan bleaching.

Tapi, bleaching sendiri sering kali menimbulkan dilema. Warna rambut baru akan lebih masuk, hanya saja bleaching dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Cairan bleaching yang memiliki kandungan kimia yang kuat dapat membuat rambut kering, patah-patah atau rontok secara berkelanjutan

Cek Kondisi Rambut Terlebih Dahulu

Gambar Istimewa

Sebelum melakukan bleaching, sebaiknya kita cek terlebih dahulu kondisi rambutmu. Apakah baik baik saja?  Apabila rambutmu kering, sebaiknya tunda dulu melakukan bleaching karena akan membuat rambut mudah patah dan juga rontok.

Jangan Keramas Sebelum Proses Bleaching

Gambar Istimewa

Jangan keramas, karena rambut terdapat minyak alami. Jadi, jika keramas saat ingin melakukan bleaching, membuat minyak alami tersebut hilang. Sangat di sarankan untuk tidak keramas selama 2 – 3 hari apabila kamu ingin melakukan bleaching rambut.

Menggunakan Petroleum Jelly di Sekitar Wajah dan Tubuh

Gambar Istimewa

Saat proses bleaching, bisa saja cairan bleaching terkena kulit sehingga akan terasa panas. Oleh karena itu, kamu perlu mengoleskan lotion pada sekitar wajah dan tubuh. Hal ini dapat meminimalisir kulit teriritasi selama proses bleaching yang kamu lakukan.

Menyiapkan Bleach Lebih dari yang Dibutuhkan

Gambar Istimewa

Disarankan untuk mempersiapkan bleach yang banyak, karena jika kekurangan bleach, warnanya akan tidak merata. Oleh karena itu, sebelum bleaching, sudah harus menyiapkan bleach yang ekstra agar tidak kekurangan.

Jangan Mendiamkan Bleach Terlalu Lama Pada Rambut

Gambar Istimewa

Jika kita mendiamkan bleach terlalu lama, maka akan memunculkan kerusakan pada rambut. Oleh karena itu, mendiamkan bleach minimal 30 menit. Untuk proteksi rambut yang lebih ekstra, kamu bisa menggunakan vitamin rambut atau conditioner di dalam campuran bleach yang kamu gunakan.

Membilas Rambut dengan Air Dingin

Gambar Istimewa

Membilas rambut sebaiknya menggunakan air dingin, karena tidak disarankan menggunakan air hangat. Hal itu akan akan menimbulkan warna bleach mudah berubah.

Itu tadi merupakan tips tips yang melakukan bleaching yang baik dan benar yang bisa kamu terapkan dirumah selama masa pandemi ini. Jika kamu tidak bisa bleaching sendiri, sebaiknya minta bantuan orang yang paham atau pergi ke salon terdekat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles