26.1 C
Jakarta
Tuesday, July 9, 2024

Makanan Terenak di Dunia yang Harus Dicicipi

Ada beberapa makanan populer, yang banyak dipilih orang sebagai makanan terenak di dunia. Karenanya wajib dicicipi sekali seumur hidup.Makanan enak memang mudah ditemukan di setiap negara, kota sampai daerah.

Tapi ada juga makanan-makanan populer dari berbagai negara, yang selalu merajai mesin pencarian Google, sebagai makanan terenak di dunia.Makanan terenak ini bahkan diklaim sebagai makanan yang wajib dicoba setidaknya sekali dalam seumur hidup. Mulai dari sushi asal Jepang, sampai rendang dari Indonesia.

Sushi

gambar istimewah

Bukan hal yang baru lagi, jika sushi menempati posisi teratas sebagai salah satu makanan Asia yang mendunia. Tak hanya di negara-negara Asia saja, tapi di Amerika sampai Eropa, sushi sudah menjadi makanan populer di sana.

Sushi merupakan makanan khas Jepang berupa sajian nasi. Tak hanya nasi putih biasa, tapi diracik dengan bumbu campuran cuka. Untuk sushi nigiri, biasanya nasi diberikan topping seafood segar, seperti salmon, tuna, udang, dan lainnya.

Berbeda dengan sushi roll atau norimaki, terbuat dari nasi yang digulung menggunakan rumput laut kering (nori) dengan isian seafood dan campuran lain. Banyak orang menganggap kalau sushi adalah makanan sehat. Karena, bahan makanan yang digunakan segar dan bernutrisi tinggi. Menurut situs Holidify, sushi menempati posisi pertama sebagai makanan terenak yang wajib dicoba minimal sekali seumur hidup

Rendang

gambar istimewah

Sudah bukan menjadai rahasia lagi bahwa sajian rendang kembali diakui sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir. Di situs Holidify, rendang menempati posisi kedua.Rendang sendiri merupakan menu makanan khas Minang yang sudah mendunia. Di luar negeri, hampir semua restoran khas Indonesia di sana pasti menyajikan menu rendang.

Meski dibuat dengan santan dan aneka rempah, cita rasa rendang yang eksotis ini berhasil menarik perhatian para pencinta kuliner dari belahan negara lain. Situs CNN Travel bahkan menulis rendang terasa lebih enak saat sudah didiamkan semalaman.

Ramen

gambar istimewah

Selain sushi yang masuk ke dalam menu makanan terenak di dunia versi situs Holidfy. Muncul juga ramen khas Jepang yang masuk ke dalam posisi kedua. Popularitas ramen memang sama seperti sushi, dikenal semua orang di berbagai negara.

Sejak dulu ramen menjadi makanan khas Jepang yang juga populer. Olahan mie ini memiliki cita rasa umami yang sangat nikmat. Kuah ramen berbeda dengan olahan mie lainnya karena menggunakan miso, soy, hingga kaldu tulang babi (tonkatsu).

Ramen juga disajikan dengan beragam topping. Seperti potongan daging ayam, irisan daun bawang, rumput laut, telur rebus setengah matang, dan lainnya. Paling enak menyantap ramen dalam kondisi yang masih panas.

Tom Yum Goong

gambar istimewah

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa kuliner tradisional Thailand, lebih dulu ‘go-international’ dibandingkan kuliner Korea Selatan yang berjamuran beberapa tahun terakhir.Hampir setiap negara memiliki restoran khas Thailand. Terutama di negara-negara Eropa dan Amerika. Menu makanannya yang familiar seperti hidangan China, membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

Salah satu menu yang paling populer dari negara Thailand, ada Tom Yum Goong yang menempati posisi ke empat di situs Holidify. Tom yam merupakan sup yang berasal dari Thailand. Sup ini jadi salah satu jenis makanan yang populer di negaranya. Kuahnya yang hangat, berisi udang, ayam, ikan, jamur hingga makanan laut lainnya.

Kebab

gambar istimewah

Identik dengan Turki, saat datang ke negeri ini orang-orang bisa menemukan ribuan penjual kebab dengan berbagai ciri khas. Tetapi kebab yang dibuat asli di Cappadocia dinilai sebagai kebab terbaik yang sayang dilewatkan. Tak heran, kebab masuk ke dalam peringkat ke lima sebagai makanan terenak di dunia versi Holidify.

Olahan kebab yang terbuat dari campuran daging kambing atau sapi, tomat, bawang putih, paprika hijau, garam, lada hitam dan berbagai bahan-bahan lainnya ini disajikan dengan wadah tanah liat yang menutup campuran bahan-bahan ini.

Pengalaman yang paling seru saat mencicipi pottery kebab ini adalah saat orang-orang harus menghancurkan bagian leher wadahnya untuk bisa memakan isian kebab di dalamnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles