30.1 C
Jakarta
Tuesday, July 9, 2024

Oleh-oleh Desa Rasa Kota yang Cocok Untuk Dijadikan Buah Tangan

mudik tidak lengkap tanpa oleh-oleh lebaran. Apalagi, saat setelah mudik dan kembali ke kota. Cobalah membawa oleh-oleh lebaran dari kampung halaman. Biasanya, makanan khas kampung halaman agak sulit ditemukan saat di kota besar.

Kue Lidah Kucing

gambar istimewah

Siapa yang tidak tahu kue yang satu ini, kue lidah kucing. Kue ini menjadi ciri khas di setiap lebaran. Bentuknya yang pipih dan lonjong menyerupai lidah kucing yang sesungguhnya. Oleh sebab itu, kue ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh lebaran saat mudik lebaran.

Kue Kembang Goyang

gambar istimewah

Kue yang satu ini masuk kategori kue tradisional. Bentuknya yang menyerupai bunga dan cara pembuatannya menggunakan alat cetak yang digoyang agar adoanan lepas dari cetakan. Oleh sebab itu kue ini disebut kue kembang goyang. Teksturnya yang krispi, dan dengan rasa manis. Kue yang satu ini juga sangat cocok dijadikan oleh-oleh lebaran setelah Anda balik dari kampung halaman.

Kue Semprong

gambar istimewah

Secara tekstur, kue yang satu ini hampir mirip dengan kue kembang goyang. Hanya saja bentuknya yang berbeda, jika kembang goyang kue yang berbentuk kembang atau bunga. Sedangkan kue semprong dicetakan menggunakan cetakan pipih kemudian dibentuk dengan cara menggulung kue tersebut.

Kue Grubi

gambar istimewah

Namanya mungkin asing di telinga Anda, namun ketika melihat wujudnya seketika akan mengetahui kue apa ini. Grubi adalah nama kue yang terbuat dari irisan ubi yang dibalut dengan gula merah dan dibentuk menjadi bola-bola. Ada juga yang menyebutnya dengan kremes ubi, sebab teksturnya yang renyah ketika dimakan. Grubi atau kremes ubi ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh lebaran setelah mudik dari kampung halaman.

Kue Biji Ketapang

gambar istimewah

Orang-orang di daerah Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan kue yang satu ini. Teksturnya yang tebal dan empuk membuat pecintanya tidak berpaling. Kue biji ketapang ini selalu hadir di setiap momen lebaran. Rasanya yang manis dan gurih, menjadikan makanan ini selalu diminati. Anda juga dapat menjadikan kue ini sebagai oleh-oleh lebaran setelah mudik dari kampung halaman.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles