26.4 C
Jakarta
Friday, March 29, 2024

Wisata di Manado yang Perlu Dikunjungi

Manado, merupakan daerah yang berada di bagian Utara pulau Sulawesi. Banyak orang yang belum mengetahui tempat-tempat wisata di Manado. Padahal, banyak sekali spot wisata di Manado yang dapat Anda kunjungi. Bahkan terdapat tempat-tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Air Terjun Kima Atas

gambar istimewah

Air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado. Itulah sebabnya mengapa dinamakan air terjun Kima Atas. Spot wisata di Manado yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin menepi sejenak dari keramaian kota, sambil menikmati pesona alam. Keindahan air terjun tiga tingkat dengan aliran air yang tidak terlalu deras akan membuat takjub. Anda dapat bermain air sepuasnya di sini. Tenang, air terjun ini aman untuk bermain air.

Taman Laut Tumbak

gambar istimewah

Taman laut tumbak ini berlokasi tidak jauh dari taman laut Bunaken. Anda hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Manado. Jika Anda senang dengan kegiatan diving atau snorkling dapat mencoba di beberapa spot area taman laut Tambak ini. Sebab, ada sekitar 20 titik penyelaman yang asyik dan seru banget. Pasti Anda akan betah berlama-lama di taman laut Tumbak ini. 20 titik penyelaman ini diantaranya adalah Napo Kipas, Bohaga Kecil, Pintu Samudra, Taman Karang, dan Bohaga Mangrove.

Pulau Siladen

gambar istimewah

Pulau Siladen berlokasi di timur laut Bunaken, sekitar 45 menit dari Manado. Pulai ini merupakan spot wisata di Manado yang paling menarik. Pulau kecil ini punya pasir putih yang indah, air laut yang jernih, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tempat wisata pantai di Pulau Siladen ini memiliki dua titik penyelaman andalan, yakni Siladen satu dan Siladen dua. Jika Anda mengunjungi pulau Siladen ini, dapat mencicipi dua titik penyelaman tersebut, agar mendapatkan sensasi yang berbeda.

Air Terjun Ratahan Telu

gambar istimewah

Air Terjun Ratahan Telu berlokasi Jalan Pineleng-Kali, Kali, Pineleng, Kabupaten Minahasa, atau sekitar 20 kilometer dari pusat kota Manado. Kondisi alam yang masih asri dan tidak terlalu ramai menjadikan air terjun ini sangat disukai para pecinta alam. Cocok untuk Anda yang penat dengan rutinitas kota. Jika Anda memiliki rencana liburan ke Manado, jangan lupa untuk berkunjung ke air terjun Ratahan Telu ini. Rasakan setiap gemercik air yang menimpa bebatuan, atau bahkan dapat menikmati dinginnya suasana yang menyejukan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles