31.5 C
Jakarta
Wednesday, July 10, 2024

Desa Cantik di Dunia, Suasananya Bak Negeri Dongeng

Desa identik dengan pemandangan alam hijau, dan suasana tenang dengan permukiman kecil orang-orang yang telah berbaur dengan alam sekitar. Bagi sebagian orang, desa mungkin dianggap sebagai tempat yang kuno, dan jauh dari segala macam kecanggihan teknologi. Namun sekarang ini, kehidupan di desa sudah mulai meningkat dan berkembang dengan fasilitas umum yang semakin lengkap.

Hidup di pedesaan sebenarnya bisa menjadi lebih menyenangkan dan lebih berkualitas jika diiringi dengan kegiatan yang positif. Bagi orang Indonesia desa identik dengan sawah, udara yang sejuk, serta suasana yang damai. Ditambah lokasinya yang berada di kaki pegunungan, membuat banyak desa memiliki pemandangan yang indah. Nyatanya pemandangan tersebut bukan hanya dimiliki oleh desa di Indonesia saja. Gak kalah dari Indonesia, banyak desa di luar negeri yang juga punya panorama yang memanjakan mata.

Desa Oia, Yunani

gambar istimewah

Meski belum pernah berkunjung langsung, kamu yang doyan scrolling instagram mungkin pernah melihat indahnya desa satu ini. Desa Oia di Yunani terletak di tepi Tebing Santorini yang berbatasan langsung dengan Pelabuhan Ammoudi, lautan lepas, dan Gunung Berapi Santorini.

Desa Oia terkenal dengan bangunannya yang mayoritas berwarna putih. Pemandangan di desa akan semakin cantik saat senja tiba. Bangunan putih, lautan yang mulai menggelap, berpadu dengan semburat jingga yang muncul ufuk barat membuat Desa Oia di Yunani mendapatkan predikat sebagai salah satu desa terindah di dunia.

Simiane La Rotonde, Prancis

gambar istimewah

Simiane La Rotonde merupakan sebuah desa tua yang berada di puncak bukit, di sebelah selatan Prancis. Saat berkunjung ke desa ini, kamu akan sangat menikmati berjalan-jalan diantara rumah-rumah batu yang berasal dari abad ke 16 hingga 18 Masehi.
Jika Desa Oia berbatasan dengan lautan biru, Desa Simiane La Rotonde dikelilingi oleh kebun zaitun dan ladang lavender. Terakhir, pada hari yang cerah, kamu bahkan bisa menyaksikan indahnya Pegunungan Alpen dari kejauhan.

Shirakawa-Go, Jepang

gambar istimewah

Berkunjung ke Shirakawa-Go, kamu akan dibawa kembali ke suasana desa di Jepang sekitar 250 tahun yang lalu. Rumah-rumah bergaya Gassho yang terbuat dari jerami masih eksis di desa ini. Meski dingin, Desa Shirakawa-Go terlihat paling memesona saat musim dingin tiba.

Salju yang menutupi jalan dan atap rumah membuat desa ini terlihat seperti desa di negeri dongeng. Bukan hanya menikmati pemandangan, di Shirakawa-Go kamu juga bisa belajar membuat mie soba atau menenun bersama penduduk setempat. Seru banget, kan?

Reine, Norwegia

gambar istimewah

Dari Jepang, mari beralih ke sebuah desa nelayan bernama Reine di Norwegia. Terletak di Pulau Lofoten, Reine bukanlah desa nelayan biasa. Desa ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan aurora borealis yang akan muncul nyaris setiap malam dari bulan April hingga September.

Di siang hari yang cerah, kamu bisa memancing, bersepeda keliling desa, bermain kayak, bahkan melihat paus dari jarak yang cukup dekat.
Untuk penginapan, kamu juga gak perlu khawatir karena penduduk Desa Reine sangat ramah dan terbuka kepada pendatang yang ingin menginap di rumah mereka

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles