31.1 C
Jakarta
Thursday, July 11, 2024

Destinasi Wisata di Sibiu-Rumania

Sibiu adalah sebuah kota kecil di wilayah Transylvania, Rumania. Kota yang berasal dari tahun 1191 ini dianggap memiliki sejarah panjang. Itu terbuktikan dengan banyaknya bangunan berarsitektur abad pertengahan yang masih tersisa di kota ini.

Kini, bangunan-bangunan tersebut telah menjadi objek wisata sejarah yang cukup populer. Tak hanya sampai di situ, beberapa destinasi lainnya seperti museum dan kawasan pedestrian juga wajib dikunjungi di kota ini.

ASTRA Museum of Traditional Folk Civilisation

gambar istimewah

Terletak di hutan Dumbrava, sekitar empat kilometer di selatan pusat kota Sibiu, terdapat sebuah museum luar ruangan yang cukup spektakuler. Museum tersebut bernama ASTRA Museum of Traditional Folk Civilisation dengan luas lebih dari 90 hektar.
Museum terbuka ini memiliki 300 bangunan yang memamerkan keragaman gaya tradisional khas pedesaan Rumania. Mulai dari rumah, gereja, hingga kincir angin menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

Piața Mare

gambar istimewah

Alun-alun utama Sibiu merupakan destinasi favorit para wisatawan untuk menikmati arsitektur kota ini. Dibangun pada tahun 1366, alun-alun sepanjang 142 meter dan lebar 93 meter ini dianggap sebagai salah satu yang terbesar di wilayah Transylvania.
Arsitektur barok yang melekat pada Piața Mare membuatnya menjadi sorotan. Seperti kebanyakan alun-alun di Eropa, alun-alun Sibiu juga biasa digunakan sebagai pasar oleh para pedagang. Apalagi ketika natal tiba, tempat ini sangat ramai dipenuhi pengunjung.

Turnul Sfatului

gambar istimewah

Turnul Sfatului merupakan landmark kota Sibiu yang berupa menara jam tujuh lantai. Menara ini dibangun pada akhir abad ke-13 dan menjadi gerbang masuk kota kedua pada benteng Sibiu.

Berbagai renovasi juga pernah dialami menara ini, hingga akhirnya selama berabad-abad, Turnul Sfatului menemukan bentuk yang sempurna dengan gaya barok. Dahulunya, jam pada menara ini berfungsi sebagai alarm kota.

Sibiu Lutheran Cathedral

gambar istimewah

Selesai pada 1520, Sibiu Lutheran Cathedral atau Katedral Lutheran Sibiu menjadi salah satu bangunan tempat ibadah bergaya gotik terbesar di Transylvania. Katedral ini cukup mengagumkan dan dilengkapi ukiran-ukiran yang artistik.

Ini menjadi pemandangan menarik di pusat kota Sibiu. Banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk mengagumi Katedral ini saja. Memang, kemegahan katedral ini bisa membuat semua orang terkesima.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles