28.2 C
Jakarta
Wednesday, July 10, 2024

Mengenal Stranger Things Sebelum Masuk ke Musim Empat

Netflix telah mengumumkan pada Senin (30/9) bahwa akanĀ Stranger Things akan berlanjut ke musim keempat, dan penggemar akan melihat petualangan baru dari Eleven dan anggota geng lainnya.

Namun bagi mereka yang belum pernah menonton Stranger Things tapi tertarik mengenal lebih jauh soal serial hit Netflix ini, berikut gambaran singkat dari petualangan sekelompok remaja era ’80-an yang mencoba melawan agen rahasia, ilmuwan jahat, dan monster antar dimensi.

Kisah Stranger Things dimulai di Hawkins, Indiana pada bulan November 1983. diam. Mereka juga melakukan pencarian untuk menemukan Will. Akan tetapi, tidak hanya berhasil menemukan Will, mereka juga menemukan seorang gadis muda dengan kepala yang dicukur dan memiliki nomor tato sebelas di lengannya.

Setelah ditelusuri, gadis muda itu adalah percobaan laboratorium lolos dan diberi nama “Eleven” yang memiliki kekuatan telekinesis, dan membuatnya mampu mengendalikan objek dengan pikiran.

Sejak saat itu, Will cs dan Eleven harus menghadapi ancaman Pemerintah AS, ilmuwan jahat, dan monster dari dimensi paralel yang bernama The Upside Down. Stranger Things memiliki banyak karakter yang saling memiliki pengaruh terhadap cerita serial tersebut. Namun ada beberapa pemain yang telah muncul sejak musim pertama hingga kini.

Eleven

gambar istimewa

Eleven adalah wanita hasil eksperimen dengan kekuatan telekinesis yang lolos dari tahanan para ilmuwan. Ia ditemukan oleh Mike dan yang lainnya saat mencari Will. Eleven awalnya penakut dan kesulitan dalam bersosialisasi, namun ia kemudian mengembangkan kemampuannya untuk melindungi teman-teman barunya. Karakter ini diperankan oleh Millie Bobby Brown.

Mike Wheeler

gambar istimewa

Mike adalah salah satu teman yang ikut mencari Will saat menghilang. Ia memiliki karakter yang paling ulas asih dan yang percaya terhadap Eleven ketika semua pihak meragukan gadis ‘ajaib’ itu, selain terlihat memiliki rasa terhadapnya. Karakter ini diperankan Finn Wolfhard.

Lucas Sinclair

gambar istimewa

Lucas merupakan salah satu teman di geng Will yang paling tak percaya dengan hal aneh yang terjadi di sekitarnya. Karakter ini diperankan oleh Caleb Mclaughlin.

Dustin Henderson

gambar istimewa

Dustin telah berteman dengan Mike, Will, dan Lucas sejak mereka kelas empat, dan setiap hari Minggu mereka bermain Dungeons & Dragons. Ia ikut mencari Will ketika menghilang, dan dikenal paling cerdas karena kecintaannya terhadap sains. Karakter ini diperankan oleh Gaten Matarazzo.

Will Byers

gambar istimewa

Will adalah anak yang menghilang dari Hawkins. Ia kemudian diketahui menghilang karena monster bernama The Demogorgon yang berasal dari dimensi lain yang dikenal sebagai The Upside Down. Will adalah anak yang paling kreatif dibanding teman-temannya dan ia dikenal tertarik dengan seni dan menulis. Karakter ini diperankan oleh Noah Schnapp.

Joyce Byers

gambar istimewa

Joyce adalah ibu dari Will Byers. Dia adalah ibu yang murah hati dan bersedia melakukan apa saja untuk menjauhkan anaknya dari bahaya. Joyce adalah orang yang menghubungi Jim Hopper untuk membantu mencari Will di musim pertama. Dia diperankan oleh Winona Ryder.

Menuai Pujian

gambar istimewa

Stranger Things sejak episode pertama telah menuai pujian oleh kritikus sebagai salah satu acara televisi terbaik dalam lima tahun terakhir. Semua pujian itu datang karena penampilan para pemain, penggambaran budaya ’80-an yang apik, dan cerita yang epik dengan memadukan momen-momen horor, komedi, dan drama. Musim pertama Stranger Things mendapatkan banyak nominasi dari Emmy, Golden Globes, bahkan Grammy Awards.

Mereka akhirnya memenangkan 5 Emmy Awards dengan musim pertama, salah satunya penghargaan untuk Outstanding Casting untuk Drama Series. Sejauh ini, performa Stranger Things disebut belum melambat sejak episode awal. Kritikus menyatakan bahwa musim kedua dan ketiga adalah penerus yang layak dari musim pertama. Selain itu, penggemar setia yang telah didapatkan sejak awal semakin besar setiap musimnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles