27.7 C
Jakarta
Tuesday, July 9, 2024

Tempat di Jepang yang Wajib Dikunjungi Fans Film Studio Ghibli

Film-film produksi Studio Ghibli memiliki daya tarik tersendiri yang meninggalkan kesan di hati para penontonnya. Popularitas film Studio Ghibli mencapai seluruh dunia, terutama Spirited Away dan My Neighbor Totoro. Banyak yang berandai jika bisa memasuki dunia magis yang ada di film Studio Ghibli, mungkin salah satunya kamu.

Shima Onsen / Sekizenkan, Prefektur Gunma (Spirited Away)

gambar istimewah

Shima Onsen merupakan kota resort sumber air panas terkenal yang terletak di prefektur Gunma. Sekizenkan, salah satu ryokan (penginapan tradisional Jepang) di sini mirip dengan bangunan di film Spirited Away.

Hayao Miyazaki sang pembuat Spirited Away mengkonfirmasi jika Sekizenkan ini salah satu inspirasinya. Jembatan merah, arsitektur bangunan kayu, serta vibe dari tempat ini mirip pemandian milik Yubaba di Spirited Away.

Stasiun Shimonada, Prefektur Ehime (Spirited Away)

gambar istimewah

Tempat kedua ini pasti mengingatkanmu salah satu scene di Spirited Away saat Chihiro menaiki kereta melewati laut. Stasiun Shimonada terletak di prefektur Ehime, dikenal sebagai stasiun yang dekat dengan laut. Peron stasiunnya minimalis dan tidak memiliki staff, serta pemandangan Laut Iyo yang bikin takjub.

Sekitar 15 menit berjalan dari Stasiun Shimanoda, kamu bisa menemukan rel yang mengarah ke laut. Bedanya rel stasiun ini berfungsi untuk membantu kapal naik ke darat. Apalagi perairan Laut Iyo yang jernih membuat rel kereta ini nampak seperti yang ada di film Spirited Away.

Rumah Satsuki dan Mei, Prefektur Aichi (My Neighbor Totoro)

gambar istimewah

Rumah ini terletak di prefektur Aichi, dibangun pada tahun 2005 untuk memperingati Aichi Expo. Rumah ini dibuat sangat mirip dengan rumah Satsuki dan Mei di film My Neighbor Totoro. Mulai dari eksterior rumah, ruang belajar, ruang cuci, aula, dan lainnya dibuat semirip mungkin sesuai adegan di film.
Jika kamu ingin berkunjung ke rumah ini, disarakan untuk membeli tiket di hari sebelumnya. Mengingat rumah ini adalah salah satu objek wisata populer.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles